mahardhika dewi

Bismillah….

setiap kita hendak melakukan sesuatu pasti kita mulai dengan bacaan bismillah….

seperti halnya kali ini…

setelah sekian lama tidak mampir dirumah sendiri…

saya membuka dan menyapanya dengan bismillah…

bingung memang, harus menulis apa…??

tapi mari kita ikuti kemana jari melangkah😀

berikut beberapa hal yang menuntun jari untuk mampir kemari…

pertama : kangen ngeblog

kedua : kangen temen2 ngeblog… (meskipun mungkin mereka sudah lupa aku)😦

Ketiga : habis balas2an coment temen fb yg juga temen ngeblog

keempat : ditanyakin kapan ngeblog lagi

kelima : kemauan sendiri tentunya… haha

begitulah….

sebenarnya rada2 ga pede juga untuk posting ini….

isinya ga jelas….

tapiiii… akhirnya sampai disini dulu yaa…

ditutup dengan bacaan bismillah eh Alhamdulillah…😀

 

Aha haaaa…. masak Liburan mulu, OQELAH QALO BEQHITUU… biar blog  tetep exis, kali ini bukan cerita pribadi tapi hanya berbagi sedikit artikel yg mungkin bermanfa’at….

*NYIMAK* yuuk……

Seringkali kita terkecoh saat menghadapi suatu masalah, dan walaupun masalah tersebut terpecahkan, tetapi pemecahan yang ada bukanlah suatu pemecahan yang efisien dan justru malah terlalu rumit.

Mari kita coba lihat dalam tiga kasus di bawah ini :

Kasus 1.

Salah satu dari kasus yang ada adalah kasus kotak sabun yang kosong, yang terjadi di salah satu perusahaan kosmetik yang terbesar di Jepang. Perusahaan tersebut menerima keluhan dari pelanggan yang mengatakan bahwa ia telah membeli kotak sabun (terbuat dari bahan kertas) kosong. Dengan segera pimpinan perusahaan menceritakan masalah tersebut ke bagian pengepakan yang bertugas untuk memindahkan semua kotak sabun yang telah dipak ke departemen pengiriman. Karena suatu alasan, ada satu kotak sabun yang terluput dan mencapai bagian pengepakan dalam keadaan kosong. Tim manajemen meminta para teknisi untuk memecahkan masalah tersebut. Dengan segera, para teknisi bekerja keras untuk membuat sebuah mesin sinar X dengan monitor resolusi tinggi yang dioperasikan oleh dua orang untuk melihat semua kotak sabun yang melewati sinar tersebut dan memastikan bahwa kotak tersebut tidak kosong. Tak diragukan lagi, mereka bekerja keras dan cepat tetapi biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit.Tetapi saat ada seorang karyawan di sebuah perusahaan kecil dihadapkan pada permasalahan yang sama, ia tidak berpikir tentang hal-hal yang rumit, tetapi ia muncul dengan solusi yang berbeda. Ia membeli sebuah kipas angin listrik untuk industri yang memiliki tenaga cukup besar dan mengarahkannya ke garis pengepakan. Ia menyalakan kipas angin tersebut, dan setiap ada kotak sabun yang melewati kipas angin tersebut, kipas tersebut meniup kotak sabun yang kosong keluar dari jalur pengepakan, karena kotak sabun terbuat dari bahan kertas yang ringan. Baca entri selengkapnya »

LIBURAN, Merajut kehangatan keluarga.

Long weekend in December pergi liburan kesana kemari bareng keluarga, sahabat bahkan yang terkasih, tapi masih seputar LOMBOK, salah satu tujuan liburan kemaren yaitu menuju lokasi Outbound di lingsar sekalian ke suranadi dan Sesaot daerah hutan mengunjungi AIK NYET (air dingin).

Memang…. memontum liburan menjadi sangat yang di nanti –nanti seluruh anggota keluarga, bisa kembali bersama merenda hari yang menyenangkan ^_^! (walo kadang ngerasa lebih asyik kalo bareng kekasih aja hak hak hak):mrgreen:

Saya yakin semua keluarga membutuhkan moment kumpul keluarga, seperti  pertemuan kecil saat sarapan atau makan malam namun kadang dirasa tak cukup mengisi dahaga pertemuan karena rentang waktu yag cukup singkat menjadikan semuanya tak bisa berinteraksi dengan lepas. ya ga?

Tak bisa disangkal bila rutinitas itu sendiri kadang menimbulkan kejemuan, bosen, bahkan stress.. nah kesempatan luang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, mengingat kebersamaan yang tercipta merupakan hal yang jarang diperoleh.

Mau liburan… minimal ada perencanaan agar tidak melebihi budget harian hehe (maklum berusaha ngirit, tapi setidaknya layak untuk dinikmati, ga cape nyari duit mulu tapi kudu harus bisa dinikmatin)…. Tapi kalo jalan bereng keluarga dijamin gratis:mrgreen:

Jadi jangan sampe liburan baru sehari dua hari malah habis-habisan sampai mengeluarkan dana tak terkira, nah pas liburan berakhir baru nyesel deh kalo uda ngeluarin biaya diluar batas perkiraan wehehehe,,,, nyesel deh, alih-alih hati seneng saat liburan, perkiraan malah malayang bagaimana dana yang telah raib dapat kembali di tangan.. oh no, susahnya nyari dolar hihihihi……😀 Baca entri selengkapnya »

He`s That Into You, Dia Suka Aku, Dia Nggak Suka Aku, Dia Suka, Suka….Nggak…..?

Aku yakin semua makhluk normal pernah bertanya2 akan hal ini, apalagi menyangkut pasangan yang sedang dilanda cinta.  mungkin ini bisa bermanfaat untuk yang lain…mungkin…..

Kalo seorang cowok memberikan nomor telponnya tapi nggak meminta nomor telponmu, kalau dia nggak menelponmu setelah kalian bertemu/dinner, kalo dia nggak mengantarmu pulang setelah dinner, kalo dia membicarakan dirinya terus menerus dan nggak mau tau tentang dirimu saat kalian berdua bertemu, bisa dipastikan He`s That Into You (dia nggak naksir kamu) sabarrr… ’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’:mrgreen:

Berikut cerita singkat hasil trawangan (kyk cek duit palsu) dari beberapa orang sekitarku, 😉 lagi suka pake nama samar2 nih.. . pake nama buah ato bunga yak, ato pake nama alat pertukangan hee… ada usul…? ^^

  • Sebutlah namanya mengkudu (nama disamarkan) …. entah ilmu ini dia dapat dari mana? Dikatakannya Jika Seorang cowok sering bersikap menyebalkan dihadapannya itu berarti cowok itu naksir dirinya, hoh….. I`am not sure that, aku pikir faktanya ga sepenuhnya benar (apakah ada diantara kalian yg juga ikut mempercayainya?) hihi… kalo aku mah nangkapnya lebih banyak ego yg main,  menurutku yang benar terjadi adalah jika seorang cowok benar-benar menyukai seorang cewek, dia akan berusaha setengah mati agar terlihat keren dan menyenangkan, dan yang pasti akan berusaha terus-terusan untuk telpon atau sms si cewek, ya ga??. Sebenarnya ini fakta sederhana tapi banyak juga cewek ga menyadarinya…. (aku telat ga ya nyadarinnya??? kalo inget yang dulu-dulu aku ko` serasa o`on banget ya?) hehe… untuk kalian adek2ku yang curhat..coba sedikit pahamilah ini ya.. lagian kalo nasihat kakamu yg maniez bin baik dan imoet ini tolonglah didengerin, jauhi dulu deh yang namanya pacaran…perbanyak sahabat, kerabat…. kakamu ini uda lumayan banyak makan asam garam hihihi..pengennya sie makan yang manis2.doh-doh berabe ini, anak muda sekarang emang susah kalo dinasehatin….(sok-sok ceramah kaya mw kampanye, setelah itu teks nya ilang jadi ga tau mesti ngomong apalagi saat si adek nyeletuk…hallah paling ka` ika juga pengen tu!!:mrgreen:🙂 Baca entri selengkapnya »
  • NABI MELARANG BICARA BERBELIT-BELIT

Diriwayatkan dari Jabir bahwa seseorang telah memuji dan menyinggung Nabi sehingga mulutnya sampai berbusa-busa. Jika berbicara, Ia selalu berbelit-belit. Nabi kemudian mengingatkan “ Hendaklah kau sedikit bicara dan jangan menurut kehendak setan sebab orang yang yang berbelit-belit bicara termasuk saudara kandung setan “ (HR. as-Syirary dalam kitab al-Alqab) Hadist ini berisi tentang larangan agar tidak berbelit-belit dalam berbicara. Manusia akan diminta pertanggungjawabannya dari kata-kata yang diucapkan itu. Allah pun berfirman “ Tiada dia bicara melainkan di sisinya malaikat Raqib dan Atid”.

  • TIGA KRITERIA ORANG BOLEH BERBOHONG

Suatu hari, seperti yang diriwayatkan Imam Thabrani dalam Al-Kabir, Nabi khutbah dihadapan para sahabat. “ wahai manusia, apa yang mendorong kamu berturut-turut berbohong seperti tempat tidur (kasur) berturut-turut terbakar dalam api. Ketahuilah, setiap kebohongan dicatat atas semua anak adam kecuali tiga 9kriteria). 1) oarang berdusta dalam peperangan karena perang itu tipu daya. 2) Orang berdusta kepada istrinya untuk menyenangkannya. 3) Orang berbohong pada dua orang 9yang bermusuhan) untuk mendamaikannya. “ maksudnya, tiga orang dalam kriteria dibolehkan berbohong karena dalam kondisi darurat.

  • BAGIAN DAGING YANG DISUKAI RASULULLAH

Suatu hari Rasulullah dihadiahi daging unta oleh seseorang. Kemudian Ia memakannya bersama para sahabat. Saat itu, Abdullah bin Ja’far mendengar ucapan Nabi, yang berisi : “ Hendaklah (kau makan) daging punggung sebab daging punggung itu termasuk daging yang paling baik. Dan yang lebih baik lagi adalah daging bagian kaki. “Menurut Rasul, daging punggung hewan termasuk daging yang terbaik, tapi yang lebih baik lagi adalah daging “DZIRA”, yaitu daging hasta, atau kaki belakang dan depan. Keterangan hadist ini diriwayatkan oleh Abu Nu’aim dari Abdullah bin Ja’far, kenudian driwayatkan pula oleh Thabrani.

  • LARANGAN NABI MEMBUNUH KATAK

Diriwayatkan oleh Imam Ahmad, seperti halnya dalam Sunah Abu Daud, bahwa seorang dokter (tabib) bertanya kepada Nabi tentang katak untuk dijadikan obat. Nabi lalu melarang dokter itu untuk membunuhnya karena katak itu selalu bertasbih, “ Nabi melarang membunuh katak sebagai obat”. Sementara itu, al-Baidhawi berpendapat bahwa membunuh katak dengan alasan untuk menjadikannya sebagai obat bukan karena keharamannya, melainkan karena kenajisannya atau karena katak termasuk binatang yang menjijikkan.

  • LARANGAN NABI MENYIKSA BINATANG

Dalam kitab Shahih Bukhari dijelaskan bahwa suatu hari Said bin Jubair berkata, “ Ketika aku berada di dekat Ibnu Umar, lewatlah beberapa pemuda. Mereka lalu menyakiti dan melempari seekor ayam dengan batu. Ketika mereka melihat kehadiran ibnu umar, mereka semua lari berpencar. Maka, berkatalah Ibnu Umar “ Siapa yang berbuat? Sesungguhnya Rasulullah pernah bersabda, “ Allah melaknat orang yang menyiksa binatang.” Keterangan hadist ini menegaskan bahwa menyiksa binatang termasuk HARAM hukumnya.

Semoga bermanfaat🙂

Ngobrol ngalor lindur

Siang Saat lagi dikantor,,,,

Cekidot…

Hans : ka kamu katanya lagi stress?

Ika : yups…

Hans : mau tau obatnya?

Ika ; apa?

Hans ; Dugem, yuk’?

Ika : hayuk

Hans : uda siepin dana?

Ika : berapa?

Hans : Rp ******* (bintangnya banyak)

Ika : yah, km aja yg danain yah?

Hans : yee… yang stress dong yang musti nyiepin!!

Ika : ga ah…

Hans : knp ka??

Ika : ga jadi Stess gw!!

Hans : loh??

Ika : ga sanggup stress kalo caranya kyk begini

Hans : wakkkkkkkk…….

(gila kalo ga punya duit berarti ga boleh stress dong, :-p )

Baca entri selengkapnya »

Assalamu’alaikum wr. wb.
Hay, pernahkah kau merasa…. Hatimu hampa… pernahkah kau merasa… hatimu kosong…he3, itu sih lagunya Ungu. Sory, bukan itu yg mau saya tanyakan, tp skalipun saya bertanya sperti itu, saya yakin jawabnya kbanyakan pada “iya”.

Sahabat semua, pernahkah anda merasa, bahwa ktika anda sudah benar-benar dan bersungguh-sungguh dalam berdoa, tetapi kok belum terkabul jua… Padahal anda sudah berusaha beriibadah sebaik mungkin, banyak mlakukan amal kbajikan, serta dengan bersungguh-sungguh meminta kepadaNYA.

Oke, saya ada sdikit cerita nih. bgini critanya;

Pada suatu ktika, spulang sekolah tampaklah seorang anak kecil merengek, merayu meminta sesuatu pd ortunya. Krna saat itu buln Ramadhan, ia meminta uang untuk membeli petasan sperti yg dimainkan tmen2 lainnya. Dan rupanya rengekan dan rayuan sang anak tdk meluluhkan hati ortunya utk memberikn uang. Anak tsb tdk peduli walo sudah diberi pengertian oleh ortunya, bahwa membeli petasan tdk berguna dan berbahaya bagi dirinya. Lantas, ia marah dan jengkel pd ortunya. Mrasa tdk diperhatikan dan tdk disayang.

Sahabat smua, kjadian tsb sbenarnya brkaitan dgn pengetahuan kita yg terbatas. Saat masih kecil pengetahan kita sangat trbatas dibandingkan dgn ortu kita. Akibatnya kita hanya memikirkn kesenangan saja tanpa memperdulikan akibatnya. Bgitu pula dengan hubungan manusia dgn ALLAH. Manusia mempunyai pengetahuan yg sangat trbatas di bandingkan ALLAH. Karna ALLAH Maha Tahu dan Maha Segala-galanya. Sedangkn manusia mempunyai batasan2 kmampuan dan pngetahuan. Akibatnya doa kita tdk ato belum terkabulkan. Karna ALLAH mengetahui hal itu bukan yg terbaik buat kita. Namun, anehnya kita sering kecewa dgn-NYA. Menganggap bahwa ALLAH Yang Maha Pengasih tdk sayang pd kita.

Oce sahabat smua, sebenarnya ALLAH tdk pernah tdk mengindahkan doa hamba-NYA. Jika ternyata tdk terkabul, saya yakin ALLAH menggantinya dengan yg terbaik bagi kita. Sekali lg, jika kita merasa bahwa doa yg kita panjatkan slama ini tidak pernah terkabulkan, yakinlah…. itu yg terbaik bagi kita. Suatu saat pasti akan datang  jawaban, bahkan mungkin lebih baik dari yg kita minta.

Ingatlah, ALLAH selalu memberikan yg terbaik bagi hamba-NYA. Teruslah berusaha bersabar, bertawakal, serta selalu berbaik sangka (husnuzon) pada-NYA…🙂

Member : dari hati ke hati, by Mata 4Q

Intermezo : Dunia yang indah semua diperuntukkan untuk kita, Nikmati dan ambillah…. tapi ga boleh serakah ya…. selalu mau itu itu itu dan terus menginginkan yang lebih…. bersyukur membuat kita semakin nikmat dalam menjalani segala hal… dalam kondisi apapun anda… (Insya ALLAH) ~_~

Akhir kata, smoga bisa semakin membuka serta melapangkan hati kita. Smoga ALLAH mengampuni dosa-dosa serta ksalahan-ksalahan kita.
Wasslam…. (^_^)

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 26,963 hits