mahardhika dewi

Curahan Hati

Posted on: Januari 25, 2009

Ada saat dimana hari-hari kita terkadang damai, tentram, nyaman begitu juga ada saat dimana kita merasa kecewa, sakit, dan tidak menyenangkan sama sekali. Begitulah hati… yang menurut ulama ada yang mengatakan hati adalah Qalbu yang artinya berubah-ubah.

Malam minggu di café LnL 24/1/09 kami ber 4 kumpul kembali setelah sekian lama, meski ada beberapa kawan kami yang ga bisa ikut gabung karena harus ngapel/diapelin ato karena sudah menikah.

Hikz… kasian juga kita-kita yang masi jomblo n belum ada pasangan…. 😀 (berusaha punya hati yang luas)

but Lagunya OPPIE bisa jadi inspirasi nie?? keren juga yang liriknya i’m singgle is verry happy., bisa berteman dengan siapa sajaaaaaa….. 😀

Percakapan pun dimulai… dan Intinya kami semua ingin MENIKAH!! (HahaA!!) Woww uda waktunya kan di umur 26 dimana umur uda lewat dari seperempat abad tapi masi aja belum menemukan pasangan (Wadowww kok jadi kyk promosii gini nie??? jadi malu… :”> ) btw siap ga siap haruz siap ngomongin topik nie.

Dalam percakapan tersebut ada beberapa pernyataan dan pertanyaan yang sempat aq rekam, diantaranya :

  1. Heran yah sekarang uda kerja kok malah temen2 kita rasanya mulai ngilang satu persatu… semua sibuk dengan urusan pribadi n kerjaan yang menyita waktu.. bahkan dihari libur pun benar-benar kita gunakan untuk istirahat n kumpul bareng keluarga. Sampe-sampe waktu untuk temen ilang gitu aja! hallooooooooo any body home !!!
  2. Eh ka, eh ta, eh im, eh lu juga gung kapan nikah??? (saling tanya satu sama lain.. saling pandang kemudian nyengir n akhirnya ketawa ketiwi meratapi keadaan….. emmm pertanyaan klasik n uda sering banget kita denger dari orang-orang disekeliling kita juga) Bingunggg???? Ada yang jawab… PENGEN SEGERA SIH tapi mana pengantin cow nya hehe… heran nie cow2 pada kemana semua yah?? (temen q yang cow Cuma bisanya senyam senyum doang, mereka juga pengen tw dapet cew juga hihihihi….) Ada juga yang jawab…YA Amin yang penting kan kita uda usaha n berdo’a (usaha gimana maksudnya diem dirumah teruzz huhhuhuhhu). Jawaban lainnya ada yang berusaha mendiagnosa keadaan dan berusaha optimis (duh bener ga nieh bahasanya?? Kayak dokter aja mesti di diagnosa) mungkin karena kita jadi orang terlalu sok n milih2 jadi gini dah jadinya, hehe…. (ya milih kan juga sunah, ga boleh sembarangan, tar kl dianya sakit jiwa bisa berabe hiiiii takut!!! )
  3. aq juga inget pernyataan lainnya : KENAPA ya?? Orang yang lebih parah dari kita aja bisa dapet cow truz berani lagi ambil komitmen n langsung nikah padahal kan dianya biasa2 aja, kerja juga nggak, semerawut malah n etc lainnya hahaha…. pada nyengir deh mua (berusaha ngebandingin diri n nganggap diri paling oke halah!! Padahal ga juga tuch, pada blm ada yag laku hikz hikz hikz…)
  4. teringat juga ma kaka tingkat yang sekarang uda jadi PNS, uda gitu jadi ajudan gub, cakep pula, badan tinggi n atletis, dari keluarga yang terpandang, uda umur 29 belom juga dapet pasangan yang ia rasa cocok, dan sebenarnya dia juga pengen banget nikah.. (kalo dipikir2 apa kurangnya yah?? Dia bisa aja kan dapet cew mana aja yg dia suka dengan modalnya yang sekarang??) Kita ber4 masi mikir, bingung n serempak sama2 menjawab IYA YA?? KNAPA?? …………………………………………………………………………….. (tapi syukurlah baru beberapa bulan yang lalu kaka tingkat ku tw akhirnya dapet pasangan hidupnya, dan ternyata hal yang ga kita sangka-sangka dia menikah dengan seorang janda yang katanya umurnya lebih tua darinya dan uda mempunyai anak satu!! Wow jelas SOK dong semua teman2 yang uda ngefans sama dia, ga nyangka n ga percaya!! ) emm itulah jodoh semua adalah rahasiaNya.. untung aja yang dia nikahi janda cantik) SELAMAT YA!!Satu contoh lagi… Di teknik jurusan sipil aq dekat dengan beberapa mantan dosenq : mereka uda pasti cantik2 dong bukan Cuma cantik tapi pinter pula, kamu bayangin aja uda S2, penghasilan oke, tapi diumur yang bagi wanita uda ibaratnya lampu kuning, beliau dosen2 q tercinta belum ada yang menikah (masi mikir juga apa kurangnya mereka ya??) Jujur aq pengen bantuin tapi mw bantu gimana? Aq mw kenalin ma om-om ku ehhh om ku uda pada nikah mua… boro2 mw bantuin mereka aq juga ndiri blom punya pasangan Hehihuhoooo… ( jadi maluuuuuuuuuuuuuuuuuu??? Sampe blepotan aq ketawanya :D)

Yup mugkin cukup lima point ini dulu yang bisa aku ceritain.. point lainnya yang kebanyakan guyonan, saling cela n ledek, lain kali ja deh hehe… yah ga terasa minuman blue berry n kentang goreng seabrek abiz mua… emmm laper ato doyan nih ;;)

Tapi yang jelas apapun keadaan kami semua sekarang ini kami sangat bersyukur terhadap segala nikmat yang telah dilimpahkan Nya kepada kami… masi ada sahabat2 seperti kalian, berada diantara orang-orang yang kami sayangi dan menyayangi kami.

Aku mungkin tak selalu mendapatkan apa yang kusukai, oleh karena itu aku selalu mensyukuri dan menyukai apapun yang aku dapatkan.

Nah dalam hal ini keluar lagi jurus andalan q Yups Surah Ar-Rum ayat 41 ” diantara tanda-tanda kebesaran Nya telah diciptakan Nya untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu mendapatkan ketenangan hati dan dijadikannya kasih sayang diantara kamu. Sesungguhnya yang demikian itu menjadi tanda-tanda kebesaran Nya bagi orang-orang yang berfikir”.

Yakin deh ada pasangan untuk Q dan untuk kalian sahabat-sahabatq tersayang, jodoh kan sudah ada yang ngatur,

Aq yakin Allah sedang membimbing q, Aq yakin Allah sedang mengajari q, Aq yakin Allah akan memberikannya untuk q, dan Aq yakin Allah sedang mempersiapkan yang terbaik untuk q. jadi untuk saat ini kita berusaha semakin memperbaiki diri. Insya Allah… jika sudah waktunya. Aq dan siapapun dia (jika kami sudah sama2 siap) pasti bisa melangkah bersama dalam menjalani hidup. Amin ya robbal alamin. 😉

NB: (Selamat ya buat sahabat-sahabatq yang uda nemuin pasangan hidup, selamat menempuh hidup baru semoga sakinah mawaddah warohmah, untuk sahabat2 q : Fitri, Anggie, WAWAN yang selama ini selalu rayain ultah bareng denganQ, Mb. Rita, Nyoman dll) maaf bwat yang ga kesebut hehe… doain kita-kita ya biar segera nyusul kalian.

Iklan

19 Tanggapan to "Curahan Hati"

Oo..jadi mbak Ika ini cuma selisih 1 thn aja sama saya??.Udah lampu kuning lho…,hehehe:-D.

Ntar kalau dah jodoh juga gak akan lari kemana-mana koq:-).

Mbak Ika tak kasih PR biar agak ramai blognya:-)

Eh..tak kasih award:-)

Usaha usaha usaha yang srius, Insya Allah dapet. Kalo cuma menunggu ya terimalah kalo harus jd perawan tua. he he he. Sorry aku g nakutin, tapi aku sudah sering melihat itu. Aku sendiri sering nyomblangin orang. Kulihat bagi yg pro aktif cepet dapetnya. Mungkin Allah lebih suka melihat orang yang serius drpad yng cuma menunggu. 🙂

Promosi terselubung niy.

ya itu dy…kalo jodoh gk kemana. Kalo gk jodoh ya kemana-mana. :mrgreen:

konon katanya, wanita rentang umur 17-25th, kalo blm nikah… SIAPA AKU? Rentang umur 25-35th, kalo blm nikah… SIAPA DIA? Rentang umur 35th ke atas, kalo blm nikah… SIAPA AJA dah…

wah.bolehkah sekarang blue curhat denganmu,sahabat? hehehe.
salam hangat selalu

mampir aja 😀

Promosi Terus, Terus Kampanye…………Biar banyak yang milih ya 😀

Semoga tahun ini Undangan Mbak Ika mampir ke Rumahku…….Jangan kalah ma yang lain…………

Semangat3………………………

Kalo lagu lawas bilang “Aku Bahagia walau Hidup Susah asal Suamiku Asli Orang Jawa” 😀 tapi buat mbak Ika gak usah nyari orang Jawa nyari orang lombok aja dech………. 🙂

sabar aja kak ..
jodoh pasti dateng seiring doa dan pencarian yang tiada henti ..
hhe,

didoain byr cepet dateng pangerannya ..

lam kenal*
makasi da mampir k blog ak, yang sering yy kak ..^^

Aku monya pacaran aja…ngak mo nikah!!!!

siang, sahabatku
blue pengen kamu datang ke fc blue hehehe………….
salam hangat selalu

jodoh pasti dateng koq,,ga akan kemanamana,,hhe,,

salam kenal,,salam ibsn,,

biar tak dicari jika dah waktunya kamu kan ketemu ma dia…….

salam yah….sabar

Gusti dana : Trimakasiiiiii atas award nya bpk…???? Tetap semangat yach ;), PR nya ika orat-oret dulu yah?? masi mikir…

Humor lucu : maksudnya sering nyomblangin orang trus humor lucu yang dapet yach??? walaaaaa…. piye iki?? bisa bahaya kl minta dicomblangin hehehe..

Yodama : HAHAHAHA.. Bisa aja… Semoga ga siapa aja deh hikz,

Blue : Yups saling curhat nie ceritanya….he’e.. i like it. BLUE aq ga punya fb cuma punya fs.

hmc : Sering2 mampir yah??? 🙂 kl bisa sekalian o2 nya yach

M. Surya Ikhsanudin : AMIN, yups ga masalah orang jawa yang tinggal di lombok ato orang lombok yg tinggal di jawa juga bisa atuh.

Kithzi : trimakasi adeeeeqqq… penulis kecil q yang berbakat, ditinggakatin trus yach. AMIN. ya deh trimakasi kembali. 😉

Juliach : kl uda nikah mending ulangin masa2 pacaran lagi ya mb? trimakasi uda mampir

kahfinyster : Yusp setuju!!! seperti kata mas iwan klo uda waktunya pasti ketemu., slm kenal n salam ibsn

Iwan : SETUJU LAGEEEEEE!!!!! PEACE !! MERDEKA!! (loh apa hubungannya yach?? ky mw perang aja hee…

wow.. ngebahas pernikahan? ck.. ck..

nikah dini, uenak tenannnn….

sal nikah waktu usia 21, sementara wife 22 saat itu. berjuang bareng, merangkak bareng, makan sepiring berdua. sampai sekarang, meski anak sudah pada gedhe, klo makan penginnya rame-rame. sepiring berempat. kebayang?

sampe nambah 4 kali gak berasa.

motto:kubangun harga diri-ku dan keluargaku. baru kemudian kubangun rumahku.

catigi : ck..ck.. np nie bang??? masi trauma…? 🙂 bharap mg a sllu mendapatkan yang terbaik, AMIN

salwangga : ga tau np wkt masi umur 21 or 22 ika malah blm da kepikiran nikah… kepikirannya baru sekarang2 setelah ngerti n tau ilmunya heeee…. Mohon do’anya mg ika segera btemu dengan sang pujaan hati.. cieeeee……….. 🙂

ber4,kaya kepompong

bener juga cuman ada 2 cow n 2 cew… sohib yg lain uda pada ngilang…nyebar sana sini….yg jaga kandang cuman sisa qt-2 hehe…

mbak sabar mbak, smua ada hikmahnya…..=)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,932 hits
%d blogger menyukai ini: