mahardhika dewi

Pelajaran berharga…..

Posted on: Februari 9, 2009

yup thank god.. engkau masi melindungi dan menjaga ku hingga hari ini (senin, 9 feb 09)…atas keberlimbahan rizki yg engkau berikan.

kadang sepulang kerja aku muter-muter mataram, begitu juga dengan hari ini (untung nya ga ampe pusing hee)… waktu dijalan inget arloji perlu direfarasi akhirnya mampir di mataram mal..dan akhirnya ting neng arlojinya jadi.. uda berfungsi lagi 🙂

ini ceritaku…saat di kfc, ada dua orang anak yang kira-kira berumur 3 dan 5 tahun.. mereka lari sana sini sampai pengunjung merasa terganggu, si kakak dan adik berlari-lari kesana kemari sampai menabrak setiap pengujung, mereka saling berkejaran satu sama lain bahkan terkesan sengaja menginjak kaki pengunjung, beberapa pengunjung merasa mulai terganggu.. heran juga nie anak-anak kok pada bandel mua.. ada yang sampe menegor ayah dari kedua anak tersebut. pak tolong dong anaknya dijaga!! si ayah pun memanggil mereka dan mulai menenangkannya, namun tak lama kedua anak ini mulai membuat ulah lagi.. duuuhh kenapa sie nie anak2?? heran** pengujung lain juga mulai menegur dengan nada kesal dan meminta agar si ayah mengajari anak-anaknya agar bisa bersikap manis. (wajarlaaa…mereka kan sedang makan jadi ga enak banget kan kalo ada gangguan2, apalagi ada keributan n berisik dari kedua anak tersebut, bisa-bisa selera makan jadi terganggu hee..) sang ayahpun menenangkannya kembali tapi tetap aja ga lama kemudian ke 2 anak tersebut semakin membuat ulah, seorang penujung pun mulai memarahi sang ayah “pak bisa didik anaknya ga!! dari tadi anaknya mengganggu semua pengunjung disini tapi bapak malah diem aja!!

sang ayah pun kembali memanggil anaknya dan menenangkan anaknya kembali, kmd dengan sopan sang ayah berdiri sambil berkata ” maaf kan semua ya atas kelakuan anak saya.. tidak biasanya mereka nakal seperti ini…tadi pagi ibunya meninggal dunia, ibu yang sangat mereka cintai. sambil merangkul kedua anaknya sang ayah meneruskan ceritanya “mungkin karena kejadian tersebut mereka menjadi seperti ini karena belum bisa menerima kejadian yang menimpa ibu mereka sehingga mereka sedikit shock, sekali lagi saya mohon maaf. ”

semua pengujung yang tadi marah2 langsung terdiam, mereka dengan tiba-tiba berubah total dari kesal menjadi sayang dan iba kepada kedua anak tersebut. kedua anak tersebut masih tetap nakal namun keadaan berubah pengunjung malah menampakkan rasa kasih sayang bahkan ada yang menawarinya permen, dan mereka malah ikut meladeni anak-anak tersebut bermain

yah aneh memang pengujungnya masi sama dan di tempat yang sama pula…namun kondisinya berubah 180 derajat hanya karena sebuah informasi, ternyata begitu pentingnya sebuah informasi dan komunikasi dapat merubah semua keadaan.

ga bisa kita pungkiri kadang kita salah paham pada sahabat / teman kita hanya karena kurang informasi ya kan?? 🙂

 ***********

satu lagi… pulang dari mall yup mengendarai kuda besiku…saat aq mw mengambil jalur lain… ttiba-tiba…BRUKKKK…!!!  yah ika ketabrakk.. JATOH!! uuuhhh payah…, seketika jalanan mulai rame… deg yup deg-degan maksudnya tapi itu semua ga lama, ika malah lebih ngerasa tenang aja bersyukur ika ga knapa-kenapa, motor juga cuma bengkok di rem tangannya, DR blakang lepas…untung banyak yang bantuin termasuk  juga tukang parkirnya ika kenal (coz dia pegawai di LPJKD NTB sebagai clining service nya hehe) ternyata kerjaan lainnya kalo sore jadi tukang parkir depan mall. bagoess!!

kembali ke kejadian.. motor ika langsung diperbaiki ma tukang parkir yang juga jago dalam hal perbengkelan hee.., polisi juga ada.. dan langsung bertanya siapa yang ditabrak.. ika langsung jawab “saya pak” sambil pak polis minta surat2 kendaraan dari yang nabrak n tentu periksa surat2 kendaraan ika juga..untung lengkap!! (SIM STNK)

yang nabrak langsung disuru polisi bwat ganti rugi.. tapi kasian mereka (yang nabrak ika cewe juga, mereka ber 2 boncengan) kasiannya kenapa.??

parah_luka mereka parah terutama cew yang pegang motor (cew yang depan).. ika sampe takut liatnya.. bibirnya luka, giginya berdarah, belom lagi kaki n tangannya luka-luka, kalo temennya yang dibelakang keliatannya baik-baik aja seperti ika.. tapi ga tau nie.. ternyata ampe rumah ada lecet dikit.. pas kena aer baru kerasa pedihnya dikit.. hee..

kalo diinget-inget sie kayaknya ika yang salah mw nyebrang aja sembarangan, ga yakin bener-bener kendaraan uda sepi ..yang ada malah rame banget tadi sore..tapi ika ga mau aja ngaku salah waaaa…. soalnya kedua cew yang boncengan tadi keliatan banget ngebutnya sampe-sampe ga bisa ngendali’in kendaraannya.. mereka malah minta damai karena mereka tetep dianggap salah ma pak polis, karena posisi mereka sebagai sie penabrak… BTW apalaaa yang jalas sekarang mesti lebih hati-hati lagi bawa kendaraan aja**. 😦

akhirnya damai.. polisi nyaranin kita tuk jabat tangan… yah ika mau damai dengan mereka, masi ga tega kalo inget mbak yang tadi.. lukanya bnyk bngt…semoga mb yang tadi cepet sembuh ya? kita saling maafin ya?

yup sekian… sampe dirumah cerita ma family…” tetep beryukur ika ga knapa-napa” trimaksi ya Allah engkau masi melindungi ku. 🙂

Padahal kalo di inget-inget kejadian tadi tw parah banget.. dijalan utama.. kendaraan rame.. ika aja masi ga nyangka dengan kondisi ika yang sekarang.. masi utuh,  sehat wal’afiat. Motor juga body nya ga da yang lecet cuma DR lepas uda bisa dipasang lagi..rem depan aja yang ga bisa dikembali’in seperti semula..SUBHANALLAH. motor yang nabrak malah rusak depannya, ban nya juga pecah mungkin karena terpelanting dianya ya?? emm ga tau deh..

mungkin ini teguran buat ika juga kali yah?? sapa tau ada pernah salah ma sapa gtw??  maafkan ika ya ya ROBB..atas segala kesalahan yang ika sengaja ato ga.. bwat mua temen2 bloger  juga ika minta maaf yah sapa tau ada salah hehe… PEACE!!

loh kok nyambung lagi sie ceritanya..?

tadi uda sekian loh??  Baiklah SEKIAN. 🙂

 

Iklan

52 Tanggapan to "Pelajaran berharga….."

Wah lagi kena musibah yaw Mbak..

ga papa kok yang penting kita sudah bisa ambil hikmahnya kan..

Salam tetap semangtat…

Bocahbancar from Bandung with Love…(^O^)

Adik cerdas
Karena masih menangkap hikmah dari apa yg terjadi

Semangat!

itulah rahasia takdir … kalo memang ALlah kehendaki.. tidurnpun bisa saja mati..

yang penting banyak istighfar dan bersyukur

salam 😀

bocah bancar : iyh setuju…smua ada hikmahnya…IkASemangat!….Siip….
Trimakasi….
With luv to frm mahardhika n_n

Achoey : yess! Akhirnya ada jg yg blang ik smart 🙂

Hm cahyo : hnya Allah SWT yg maha bkehendak atas sgla sswatu…
Keep slt, dzikir n bsyukur 🙂

just say Alhamdulillah…… thank’s ya Robb…..

dan blue akan menegur bila kamu lupa sama blue hehehe……………love
salam hangat selalu

orang hebat, bukannya yang setiap saat berucap yang hebat-hebat dengan kata-kata hebat ataupun hujjah-hujjah hebat. tapi, yang setiap saat dapat memaknai kejadian biasa menjadi bermakna hebat. jadi, pemilik blog ini, termasuk hebat. meski cuma sekali doang. kesananya, ya, semoga lebih hebat.

Rychan: 😉 syukur mrpkan kualitas hati tpenting

Blue : bcoz that makin cyg bwat blue… Hehe…

Salwangga : coment yg hebat dr blog yg hebat jg, trmkcii…krn mbuatku mrasa hebat, smg qt sama2 lbh hebat ke depannya… ^_^

Wuduhh ati-ati mbak kalo naik motor (padahal aku malah lebih kacau)

Duh…ceritanya menyentuh kaliii…

Mudahan hikmahnya bisa jadi pelajaran buat kita semua yg mbaca ni postie…

isfiya : wadoooowww……..ati-ati juga ya mb….??? 🙂

ammadis : yop…amienn demikian juga harapan ika…. n_n

Alhamdulillah masih nyapa aku kemarin berarti masih masuk Kantor……..Wow orang LPJKD ada yang nyambi juga toch…….perlu ditiru nich….Cari Uang Panas Accchhh……..:D

BTW………gak apa2 kan mbak? Semoga lebih berhati-hati lagi.

Salam ja dech dari Jakarta……Salam juga buat Pak Gubernurnya Yaaaaaa 😀

tetep keja dong…..
Alhamdulillah ika baik-baik… imbasnya jadi lebih ati-ati ,sekarang uda ga brani terlalu ceroboh ky dulu-dulu heeeee…..

klo nyalamin ma pa gub ika blom bisa…..alnya di lagi kluar daerah (pdhal biarpun pak gub pulang juga tetep ga bisa hehe..)

sahabat..pelajaran berharga saat ini is blue selalu memeberikan waktu sapa blue untuk persahabatan kita……love u
salam hangat penuh persahabatan selalu

Sang bapak semestinya jg shock, gerimis hatinya ditinggal belahan jiwanya. 😦 smg beliau ‘taft’ en tabah.

***

lain kali riding safely. Kalo alih jalur, jgn lupa dilirik spionnya :mrgreen:

btw, ‘DR-nya’ lepas tuh maksudnya plat nomor polisi khan!?

Sama kek org Medan en Makassar ya…
“BK-nya brp ya?”

“DD-nya tadi no. brp ya?”

😆

Yang penting kita bisa mengambil hikmah dan manfaat dari tiap kejadian:-).

Maaf mbak Ika..,lama gak mampir kesini juga keblog sahabat yang lain karena pulsa saya habis.

Salam hangat dan persahabatan selalu

blue: luv u to, salam pshbatan sllu…

Yodama: benar skali DR adl kode nopol unt wilayah lombok 😉

Gusti dana: pagi bli…okay deh…tar kl uda beli pulsax jng lupa mampir kmbali 🙂

Blue : luv u to…salam persahabatan selalu 🙂

Yodama : Untung saja sanga bapak masi bisa kuat jika tidak pasti anaknya ga bakal ada yang urusin…. sang anak lah yang membuat sang bapak masi sanggup bertahan, itu menurut ika 🙂
Yup… DR kode nopol untuk wilayan lombok bos..,

Gusti dana : Pagiiii Bli… nice day, okay deh.. no what-what heeeee…

sebuah ifnromasi emang berpengaruh terhadap lingkungan namun yang saya takutkan sekarang adalah informasi untuk membodohkan sastu sama lain….

ternyata dijaman sekarang praktek penjajahan londo masih ada aja

Musibah tidak hanya membuat kita susah,tapi musibah akan senantiasa berharganya hidup ini..sabar dan terus iktiar..salam kenal mbak,dari blogger norak

semoga kecelakaan itu gak terulang lagi…

salam kenal… kalo sempet mampir ya di blog saya…

😀

hah?
serius tuh cerita yang 2 anak di KFC?
innalillahi. kasian ..
tapi beruntung ya, semua akhirny pada memaklumi dan mereka masih punyah seorang ayah yang sabar ..

yg nabrak siapa dew ???

cuma negor n ade post baru di blog ane

mbak dewi, nih postingan jadi pelajaran bagi kita untuk berhati hati menilai seseorang…. makasih yah….

waduh,,lain kali hati hati yah,,,

om iyan : iyah bener bngt… kita hrs pinter menyaring informasi, misahin mana yg positif n negatif… agar bangsa kita semakin berbudaya dg sopan santun budaya timur.

Anto 84 : apapun itu semua atas kehendaknya…..manusia akan selalu di uji oleh-Nya. salam kenal jua bloger keren.. kagak norak ko’? ^_^

umarholis : Amin… Sebentar lagi ika meluncur kesana, tungguin yah?? sambut ika pake karpet merah okey… hallah

kithzi : hidup mati sesorang semua rahasinya 🙂

Rocknoida : yg nabrak cew 2 org coy… mw disalamin ga ? just kid, thx uda negor.. tar lagi ika mampir ke blog na

kenuzi 50 : iyah… pelajarn bwat ika juga… ga boleh asal nilai orang (n_n)

kahfinyster : baiklah… bakal lebih ati2 deh.

************************************
PERMAKLUMAN :

teman2 semua…. untuk cerita ika yang pertama sebenarnya ga seutuhnya semua bener… tapi kejadiannya mirip bngt dengan cerita tersebut…. cerita tentang hal yang menimpa anak dan sang ayah tersebut ika mixmax dengan cerita karya…….(ika lupa) yang pernah ika baca…. sungguh mengharukan!! setiap kata bijaksana yang ika post ika ambil dari karya tersebut… sedikit memang! (umur anak tersebut aja ika ga bisa tebak…. jadi ya dikira-kirain ky karya yg pernah ika baca) hehe…. kata-katanya juga sebagian ika ambil dari karya yg ika lupa namanya itu ^_^

jangan sampai kita salah paham terhadap orang-orang disekeliling kita karena tidak adanya komunikasi…… terutama terhadap orang-orang yang kita sayangi n selalu menyayangi kita.

Tapi untuk cerita ika yg kedua itu murni cerita diri.

Afwan semua…

*****************************************

mampir aja mbak

http:hmc.web.id 🙂

wah untung ga kenapa-napa. hehehe
met valentine ya mba,,,

wah rame juga ya…
😀 mantap neh blog

salam kenal . . .

blog yang menyenangkan 🙂

pokonya sabar aje ya mbak..

blue datang di bulan penuh cinta
salam hangat selalu
met valentine,sahabat

sungguh cerita atau pengalaman yang banyak memberikan pelajaran, kita juga sebaiknya menjadi seseorang terlalu cepat menilai orang lain.

casual catie : iya mba… indonesia emang selalu ada untungnya.. padahal uda ditabrak juga hehe..

jadul, soul, yoga, anto 84 : salam kenal n trimaksi.. sering2 mampir yah.. tar ika jamu deh.. 🙂

Blue : ika ga ngerayain valentine.. tapi salam hangatnya kita terima… with luv blue 🙂

mas ciput : okeh setuju bangt…..

Kita Ambil hikmahnya aja mbak, 😀

ok

bandel..

cak-win : itu aja sepertinya yg berharga bwat diambil hehe

cantigi : baaaaaaaang…… ika ga bandel….!! ik anaknya baik, uda gitu cantik, maniez, suka menolong, suka menabung, suka heng, n suka gannguin bang deni hhh…. maksi a………….. 🙂

apa kabar nih kak ika?

salam persahabatan,,

heee… dipanggl ka’ ya?? nambah atu adek lagi nie?? tapi ga boleh badel ya?? punya 3 sodara cow aja k ika uda puzieng.. moga2 kahfi jadi penetral pusing k ika yah hehehe…
salam persabatan juga.

masih tetep sabar kan mbak???????????????????????????????????????????????????????

Alhamdulillah, ika sadar bahwa sepertinya ika yang salah,
.
banyak orang yang menabrak atau tertabrak dan walaupun sebenarnya mereka salah namun malah ngotot dan marah-marah.
.
salam kenal

sahabat..
apakah blue bikin kamu marah? atau tyersinggung? kalau ya aku sang penulis mohon maaf ya
salam
kita masih bisa di fb kan

ika,,ikut 3rd IBSN Blog Award yuk,,daftarin aja artikelnya di sini,,pendaftaran kita tutp tanggal 25 maret jam 23.59,,
keterangan lebih lanjut bisa diliat di sini,,dan syarat artikel bisa dibaca di sini,,
IBSN,,berbagi,tak pernah rugi,,

by, komporizer#6,,kahfinyster,, 😀

yang sabar yah mbak

Mampir lg aq mbak,kangen seh.ha3..muach2

Terkadang Allah menegur umatnya dengan peristiwa yang tidak terduga. Yang sabar ya … hehehe 😀

aku datang..aku datang….datang!
salam persahabatan saja tanpa apapun

KFC enak ga mba ???

😀

tenag, sabar terus.

cuma negor n ade post baru di blog ane

anto84 : Alhamdulillah ada yang ngingetin, ternyata jd org sabar itu susah juga ya? :), waduuu jadi malu ada yg ngangenin ika… hehe ika emang orangnya ngangenin loe “gede kepala” 🙂

Pengendara : sebenernya kasian ma yang nabrak mas heee..

punkel, nelangsa : Insya Allah… setuju…

kezedot : aduu ati-ati dong mas biar ga kejedot… trimaksi sdh mau bersahabat dg ika. n_n

Rocknoida : ika sie ga terbiasa maem ala2 modern tapi sekali2 tetep kangen pengen mampir….heee… kalo laper pasti enak dooonggg??? ^_^

Ah kongkow2 disini ah,sambil ngapelin yg pny blog mbk ika.ha3..sabar2 aq harus sabar…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,178 hits
%d blogger menyukai ini: