mahardhika dewi

Hitam dan Putih

Posted on: Maret 9, 2009

Hitam dan Putih…. saya yakin semua pasti tau kedua warna itu, tapi disini saya tidak membahas mengenai warna hitam itu seperti apa dan warna putih itu seperti apa… (laa bukannya hitam ya hitam, putih ya putih, jadi bingoenggg..) :))

saya hanya mencoba menganalogikan bahwa hitam ibarat tindak buruk dan putih adalah kebaikan… sama-sama warna namun memilki sisi yang berbeda.

Hitam Putih = Buruk baik, dua sisi sifat manusia….

uhh… entahlah apa yang membuat saya menulis seperti ini.., apa karena saya tidak menyukai postingan saya yang terakhir karena ada unsur babbie nya Haha…., maahaapken…. ๐Ÿ™‚

kembali ke topik Hitam dan Putih…,
entah terkadang tanpa sadar kita bisa tiba-tiba memilki perangai yang buruk, gampang marah, tersinggung, iri hati, dendam, tidak tenang, berprasangka buruk pada orang lain, pengen jitakin mua pala orang whaaa…dijitakin balik paling ngeper kn hikzz,,….

disisi lain kadang baik hati, berpikir positif, cinta damai, sayang, kangen, pengen nyiumin semua (ibu, ayah, adek, kaka ga punya..), girang berlebihan ky dapet durian runtuh…. (dapet pacar baru kali*ngarep…. ditawarin tukang sioamy malah ga mau, eh yg ga mau dia ato aku mb…. hadoh sebegitu parahnya kah diriku ampe-ampe tukang siomay aja kaburr* wekk), pengen bantuin semua orang, bisa bersyukur lebih, selalu ingin membuat orang bahagia saat bersamaku…..bijak sekali kamu ka. ck, ck, ck….. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

iyachh.. setiap hari kedua warna itu selalu berkelahi dan bertengkar dalam diriku…dalam setiap hati manusia tentunya (babak belur ga sie mereka* bak buk bak ding), ๐Ÿ™‚

nah loe lalu sapa yang menang?? Hitam yang masuk rumah sakit?? ato Putih yang masuk kubur?? (sama-sama kalah dong,,).

Tolong jawabin dong semua…?? helleh….sapa tau ada yang bisa ngasi contekan maklum jaman kuliah dulu klo ga salah 3 ato 4 tahun yang lalu yach… adohh baru nyadar ternyata aku lulusnya uda lama banged (bersyukur bisa lulus, uda deketin pembimbing n dekannya xixixxi….),

Mata Kuliah IBD adalah pelajaran yang paling banyak ngebahas antara Hitam dan Putih, pelajaran IBD => Ilmu Bercinta Dasar eh Ilmu Budaya Dasar dapet D ntwpun ngulang 2 kali baru bisa dapet A, weee… hebat diriku, yang lain ga da yang bisa ngina aku sekarang bilang ga berbudaya lah ato apalah.. what ever.. buktinya nilai A uda nangkring di tanskrip ku.. (usut punya usut yang ngajarin IBD ternyata sodara dari istrinya om ku, nah aku bawa aja bibiku ke tempet dosenku.. huaaaa… brubah drastis deh nilaiku, huss…. becanda* itu semua hasil jerih payahku..loh, wihii… )

kembali lagi ke topik sapa yang menang hayo??
setelah menganalisa dan menimbang serta mengukur (jalaaaan kali diukur), aku tau pemenangnya… BRILIAN $$$

eng ing eng…. yang menang adalah yang setiap hari engkau manjakan, yang setiap hari engkau asupi makan n minum…

contoh : saat saya melihat seorang fakir dijalanan, yang meminta-minta dengan iba, namun masi muda banged, masi sanggup buat kerja kuli lah ibaratnya… hati bergejolak ngasi ga ya, ngasi ga ya, ya ngak ngasi???

mana duit uda pas-pasan lagi… uhh mulai deh hitam putih adu jotos dalam hati… HITAM ngebisikin jangan kasih dianya masi muda keenakan dianya ntar, PUTIH juga ga mw ngalah n ngebisikin kasi aja, sapa tau dia bener2 butuh… rasa kasian dan jengkel juga nangkring, siap-siap menunggu sapa yang jadi pemenang*. nah disaat aku memutuskan merelakan dan memberikan duitku yang pas-pasan pada si fakir, bisa dipastikan putihlah yang jadi pemenangnya**

HORE congrat Putih semoga engkau semakin gemuk dan sehat selalu karena selalu aku beri makan, minum n istirahat hehe… (sie hitam akhirnya masuk Rumah Sakit jahitan 13 infus 10… masi koma belum bisa dikubur,ย  hii…).

meski begitu dalam hati masi berusaha ikhlas merelakannya..tau knp?? yah yah yah unt mencari ridho NYa dan yang pasti ntw bakal diganti ntar sama Pemilik-ku jadi 10 kali lipat, percaya ga percaya… aku percaya…. hieee…… sok pamer lue ka… baru juga nyumbang goceng uda gede kepala ampe ga muat tw helm xixixxi…. gimana kalo nyumbang EM EMan haauuu… kengimpi-ngimpi deh tar bayangin duit segitu banyak, hii….T_T

jadi.. intinya gunakanlah hati dan pikiran, karena kedua hal inilah yang sangat mempengaruhi perilaku dan tindakan kita,

apakah akan menjadi si Putih yang baik cantik n manies like me (emm narsis mode on… daripada na’jis kata si olga hee..)ย  atokah akan menjadi si Hitam yang jahad serem n jelekkk like…… hee… => perilaku inilah yang akan membentuk sifat dan kebiasaan, dan saya juga yakin sifat dan kebiasan inilah yang akan menentukan nasib kita…., laa kok??? i see memang benar nasib sudah ada yang menentukan tapi kita juga tau kan bahwa Allah tidak akan pernah mengubah nasib umatnya jika umatnya sendiri tidak mau mengubahnya. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€

sso pren… semangad!! yuu usaha selalu menanamkan hal positif pada diri kita, bersedihlah jika hari ini engkau tidak bisa berbuat baik pada orang lain.. *ingat pepatah siapa yang menanam dia yang menuai => baik yang kau lakukan baik juga yang kan kau dapat n gitu juga sebaliknya, Cheerss *

nah cukup sekian ngalor ngelidur ku…. uda ga jelas arahnya…. yang penting postiganku judulnya bisa lebih baik deh hihiiiii… ๐Ÿ˜€

Iklan
Tag: ,

88 Tanggapan to "Hitam dan Putih"

NO 2
kadang manusia akan bersifat hitam,kadang pula bersifat putih..

Asem komenku NO 1 ilang mbak..
Hitam dan putih?suatu warna kalau dijadikan sangat kontras..demikian dng hidup kita..

Lo2 tak goalke ae ah..mbak?bikinin kopi ma nasi goreng.ok

gue mw jadi abu2 ah,,hhehehehe,,

Yah..aku tau dirimu ada affair cinta terlarang dgn mb is wahahahaha,,, sssttt..rahasia ya rahasia whakakakakak… ๐Ÿ˜†

setuju..at least manusia kan punya hati nurani dan pikiran.. jadi..
jaga lah hati jangan kau kotori
jaga lah hati jendela hidup iniiiiiii

*betul ga sih lagunya begini liriknya??? *

maap..diriku kebangetan T_T sejujurnya aku padamu ๐Ÿ™„

Hitam Putih itu kategori warna. Kalau di simbolikan nya pada kehidupan maka di huraikan sebagai baik dan buruk.

Kalau di imbangkan kedua duanya – sama berat, sama kuat tapi tidak secocok. Tapi kedua duanya pula kalau digabungkan jadi kelabu.

Aduh … , kelabu itu pintu kelam kabut atau kucar kacir. Jadi elok lah ke Putih dan Putih yang banyak dan hitam, kalau pun ada sedikit – kena beringat akan jadi kelabu dan elakkan dari jadi hitam !

Dua sisi berbeda yah..?biasanya seimbang,kduanya saling mengalahkan.. :d

Untung kulitku warnanya g terlalu hitam :mrgreen:

Kalo ngomongin hitam putih jd inget tipi di rumah..heuheu.. *padahal cm mo hatrixxx aja*

HORE congrat Putih semoga engkau semakin gemuk dan sehat selalu karena selalu aku beri makan, minum n istirahat heheโ€ฆ

makasih ka.. udah kasih aku selamat ๐Ÿ˜€

Hitam…..
warna yang ku suka saat dingin….
karena menghadirkan kehangatan

Putih…..
warna yang ku suka saat menghadap kepadaNya,
karenamengalirkan energi suci bersih

Hitam dan Putih,
warna yang ku suka saat menuliskan beragam cerita rekaman kenangan… ^_^ dalam hitam di atas putih….

Kok pada hattrick begini sih???
Mas Heri harus bertanggung jawab atas Hiblogikoh-nya nih =))

hmm..
-merenung m0de on-

ayuk ah, beningkan hati.. ๐Ÿ˜€

oia, mbak.. balasan Allah ga cuma 10x nya.. tapi 700 kalinya atau lebih, qt ga tau itu.. dan gak slalu dibalas dalam wujud yang sama yg kadang tak qt sadari bahwa itu adalah balasannya..

hmm.. ayuk ah, jaga si putih biar slalu sehat dan makmur

(hloh, aq ngomong apa ya iki.. binun dewe)

๐Ÿ˜€

Hitam dan putih,dulu motorku tak cat warna itu,bagus lo

Gak seru jadi pada Hetrik mania!

Lebay dech……………Lebay artinya apa ya????

Jangan2 ntar nikah juga Hetrik,,,,,,,,,,,,,hihihihhihihihi!

Just For Fun! Ojo dianggep serius yo……..

Hitam,- putih,-…sapi australi,..papan catur,..zebracross,- tipi jadul,-ehmm…ayo apalagi ada mo nambahin lagi ga… teh dewi ada ada aja. buat mas anto84 hp ny masih layar itemputih? hi hi

om shani alias my old friends.. thankiuw uda ngingetin temen2…
jangan lebay…. just for fun aja…., give me advice hetrixxkan mestinya mutu.. hayo tanggung jawab semua… (aku yang jawab kalian yang tanggung) hehe..

Ruzzlan 2312 : hii… ketemu lagi…. tar ika mampir ya?? uda lama ga ketemu.. hiii…

mas andi oka : iyach bny yg hitam putih… tw anto84 memang hpnya juga masi hitam putih, Hahaha….

Sina di Drizzletrauble : iyh.. trimaksi tambahannya… bany ya jadi 700 kali… bisa kaya raya ika nya nie.. hehee.. tar ditraktir deh :D, sebelum kaya pinjem duit dulu dong bwat ik traktir hihihhi…

BEner mas FRiell -Silmikaffa : sepertinya pak ketua HM cahyo harus tanggung jawab… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Kahfi, agung, itmam, mas didien, indah sistah, :: heeleh.. helehh.. helleh….. ga ada kata bwat kalian.. uda bnyak kata di YM and fb, semua bwat kalian…. senyumku uda habis bwat kalian mua… persatuan gila aja sekalian yuk… mb fit ketuanya… iahaha.. mumpung blm ada mb fit..

hitam dan putih…warna yang berlawanan…
hitam putih warna favorit ku…hehhe *nglantur*

Hitam putih warna bajuku mba…
Salam kenal…

Gw tau kalo sisi gelapmu tuh lebih banyak…lah emang dari dulu elu item kan gak usah ngaku-ngaku jadi putih dehhhh….. kalo gw sihhh emang dari lahir ya putihhh….level tertentu geto loh (naik-naikin kerah bergaya kek catherine wilson)

Tuhh kan ditawarin tukang somay gak mau,masih ajah lirik2 tukang ojek….wakkaka…….

mari mulai dari diri sendiri dan dari yang paling kecil

Bertobatlah ndukkkkkkk……… sebelum kau menemukan orang yang kau incar dan dia lari berkata …….tobaaaaatttttttttttttttttt…

great moral….
by the way…your article about “babi haram” very interesting….
keep on posting..

setuju…
keep on positive thinking..

niz………..
kamu koq ngomongin blue sih. mentang mentang blue kulitnya hitam and giginya putih………………….hehehe puas puas puas…….

hitam dan putih kayak pura yang banyak ada di Bali donk …..

dua sifat yang berbeda dan tidak terpisahkan yang mendasari sifat manusia

Hitam… identik with gelap. kalo putih… ya identik with terang ๐Ÿ˜›

yang jelas ke-2nya saling melengkapi, kalo putih aja ya terlalu terang dan gitu pula sebaliknya!

hitam….
biarlah hitam menjauh membisu
tersingkir dari dalam lubuk hatiku
aku tak kuasa jika kau selalu bersemayam
membisikkan kata-kata hina
membuat hatiku jadi pesimis

ah… pergilah kau hitam!!!

putih butuh hitam untuk kelihatan terang hitam butuh putih

untuk kelihatan gelap.

septa datang membawa SENYUM terindah nih ๐Ÿ™‚

– smiley man –

hitam dan putih itu warna elegan. Tapi kalo dicerminkan di manusia lebih baik banyak yang putihnya. Hehehe.

semoga dalam bertindak kita selalu menggunakan hati dan pikiran yang jernih.

Kuhapus Hiiiitaaaammmkuuuu
“Andra N The Backbone Mode”

semua orang punya kedua sisi itu…
tinggal kita yang pilih, mau pake sisi yang mana…

artikel yang inspiratif…
i love it…. ๐Ÿ˜€

mbak aku punya postingan baru..wek2

Terima kasih engkau telah menjulukiku si putih
Hakakaakk…

Semoga si putih selalu menang dalam setiap pertempuran di hati kita. ๐Ÿ™„

anak saya ada yang hitam dan ada yang puth.. sampe dibilang cina sama teman2nya :mrgreen:

selamat malam niz
sambungannya tuh di blue
salam hangat selalu

jawabanmu bisa benar bisa tidak
dan itu terjawab saat mereka ada di australia atau belgia
ikuti terus novel yg kurang bagus ini ya,niz
salam hangat selalu

Yang paling enak tuh kalo orang ngeliat kita selalu item aja, hehehehe ntah kenapa aku paling suka kalo orang salah persepsi denganku

hitam dan putih?????

itu adalah sebuah partner,,,

kdang kita putih kdang merah,,,
eh slah hitam,,,,

btul kan???

hhe,,,quatrik,,,,

mampir lagi mbak…. maaf, tadi gak bisa banyak nimbrung di conf… ๐Ÿ˜€ nyambi2… wiikikikk…

mbak e… aku baru nyadarr…. pantesan tak cari kug ga ada…

hihii…

minta izin ngeLink blog ya… ๐Ÿ™‚

Hitam tak terlihat jika tak ada putih dibawahnya dan putih tak terliaht jika tak ada hitam dibawahnya …

teh dewi,- kulit boleh bwarna item,merah.kuninglangsat,atau putih kaya amoy……tapi coba lihat deh teh,kukunya….pasti putih semua , anrtinya janganlah lihat orang dari luarnya,lihatlah isinya. ( maksudnya hatinya teh)…

buat teh Rindu,- hitam ,putih,abu,merah atau apapun warna itu bisa terlihat kalau ada ‘cahaya’, coba kita didalam kegelapan warna warna itu juga tak ada…….ayo bercahayalah hatisanubari kita,-

Mampir ah,sekalian mw tak apelin..cinta oh cinta

lama tak jumpa apa kabar yng disana, gua datang lagi coy ๐Ÿ™‚
hei…..

mampir juga !! gi ngobrolin Black & white yaa ???

gw hitam….. :((

kadang aq juga sering be-te kalo tetanggaq dhemen narikin sumbangan……. ada ajah acaranya……. na si item dan putih sering brantem tuu waktu itu………… akirnya yah walopun dengan babak belur bekas bogem si item, tetep ajah si putih pemenangnya…….. so duit blanja yang dah pas-pasan terpaksa deee berpindah tempat pada dompet sumbangan tetangga-q……….hik

mahardhika : hehe..smg tar dpt rizeki lebih bnyak lagi mb… Bsyukur ya qt masi bisa memberi dlm keadaan lapang ataupun sempit ^_^

hitam dan putih….jadi inget maenan otelo… hehehehe….

kalau saya sudah pasti pilih yang putih…secara putih itu baik, meskipun si hitam selalu berusaha mengambil tempat si putih….tapi ga pernah saya biarkann si hitam untuk menang… ๐Ÿ™‚


mahardhika : SSSetuju!! ๐Ÿ˜€

hitam putih adalah perjalanan kehidupan dan harus dijalani.
jangan lupan jangan kebanyakan hitam nanti jadi gosong hm…

mahardhika : hmm.. ky areng ya mb alexa

selamat malam,niz
maaf ya malam minggu ini blue kagak ngapel………..heheh
di tendang sama pacar kamu
salam hangat selalu
mimpi indah ya

mahardhika : malem blue… hihi… dasar blue, mimpi indah jg ya ๐Ÿ˜€

Putih thok? Ya gak enak
Hitam thok? ya gak enak juga.
Gimana kalo abu-2?
Weleh…makin ngaco.
Berarti…setuju aja deh
hehe….
Hidup Putih….

mahardhika : weleeh..ada2…hidup putih..

jadi inget bolu lapis yang hitam putih ๐Ÿ˜€

“intinya gunakanlah hati dan pikiran, karena kedua hal inilah yang sangat mempengaruhi perilaku dan tindakan kita” << seharunya memang gini ya, tapi seringkali perasaan yang bermain ๐Ÿ˜ฆ

mahardhika : bagi2 bolu dong ? iyah hati n pikiran harus sllu positif

Hitam vs Putih!

Hitam menang duluan,
Putih menang belakangan,
Pelem-pelem sukanya begitu,
Kehidupan pun spt pelem-pelem.

Salam Pikir Tiga!

Pagi kak..
Kalau putih itu nama kelinci aku lho.. Lucu deh putih ๐Ÿ˜‰

mahardhika : salam bwat putih ya ra. ๐Ÿ™‚

dan alangkah baiknya jika semua manusia bersifat putih.. (walah?!)

salam kenal….

mahardhika : btul, lam knal jg

Hitam: abadi, kejayaan yang berdasarkan atas landasan yang luhur akan abadi.
itu kalo arti warna di lambang propinsi ntb. coba tengok http://id.wikipedia.org/wiki/Nusa_Tenggara_Barat

hitam pa putih sama ja (halah dasar ngawur)

mahardhika : owh..coba tengok aah.. ^_^

Hitam tinggal merem,
Jelalatan warna-warni,
Putih kombinasi asri RGB!

Salam Pikir Tiga!

mahardhika : jelalatan warna warni waduu…

Mengapa putih identik dengan kebaikan? konon katanya, susu (baik yang berasal dari manusia atau hewan) semuanya berwarna putih. Dan susu bagus untuk kesehatan, karenanya untuk kebaikan. Sedangkan hitam identik dengan kegelapan malam, dimana naluri manusia dan insting hewan cenderung berkumpul (di rumah atau di sarang), karena adanya rasa tidak nyaman berada di luar di kegelapan.
Tetapi konsep hitam putih ini pernah mengalami degradasi makna yang cenderung rasis, kulit hitam identik dengan bodoh dan terbelakang, sedangkan kulit putih cenderung pintar dan hebat. Konotasi buruk terhadap warna hitam ini terus ada hingga kini. Makanya tidak ada partai dengan dominasi warna hitam..he..he..he…

mahardhika : owhh..begitu toh, baru tau nieh thanks info tambahanx ๐Ÿ˜€

^
Btul!

Tak ada pencitraan lambang partai berwarna hitam.
Pencitraan dukun, jawara dan pendeta hitam.
Pencitraan kiai, pastor dan malaikat putih.

Salam Pikir Tiga!

mahardhika : hmm tp ko’ namax pikir tiga mas, pikir 1 aja bear gaq cape hehe…

kk…

warna hitam dan putih kesukaan ku…

liat blog ku kembali….

http://fittra.wordpress.com

mahardhika : segera meuncur ๐Ÿ˜€

mahardhika : hmm tp koโ€™ namax pikir tiga mas, pikir 1 aja bear gaq cape heheโ€ฆ

Cape itu sehat!
Nganggur itu berat!
He … he … he!

PIKIR TIGA

Kepada apa lagi yang perlu dipikir,
Selain kepada alam, manusia dan Tuhan ?
Sing penting porsinya kudu leres jangan timapang!

Di era kebebasan berpikir ini,
Aku mau unjuk pikir โ€ฆ

Tentang kelahiran,
Tentang kehidupan,
Tentang kematian.

Pikir tiga sudah menjadi pola baku pikir,
Menerawang alam, manusia dan Tuhan,
Ku perhatikan banyak (semua?) bahwa:

Pikir satu adalah pada hal kematian,
Pikir dua adalah pada hal keabadian,
Pikir tiga adalah pada hal kehidupan.

Kelebihan pikir mubajir โ€ฆ!
Tak berpikir pandir โ€ฆ!
Beg itu pikir ku!

Mengapa pikir tiga?
Enakan pikir satu, Tak cape!

Pikir satu adalah keharusan, no other way, no choice
Seumpama harus berpasrah, mati langkah, pokok e:

Keharusan berarti tidak ada pilihan,
Tidak ada pilihan berarti mati,
Mati itu adalah keharusan.

Pikir dua ttg keberadaan, keseimbangan,
Seperti ada dan tiada, harmoni yang abadi:

Ada Timur ada Barat,
Ada Hitam ada Putih,
Ada Neraka ada Surga.

Pikir tiga, adalah kehidupan dinamis bertautan,
Kehidupan bertaut Alam, Manusia dan Tuhan,
Hijau – Merah – Biru, dan tiga-tiga lainnya.

Salam Pikir Tiga!

Maren kitatau : pikir tiga trimaksi atas penjelasannya, sangat lengkap dan oke juga… berpikir banyak mubajir, tak berpikir pandir hehe.. jadi harus pas-pasan ya, ternyata angka 3 memilki bny makna (alam, manusia dan tuhan) (kehidupan, kematian dan kelahiran).
semoga kehidupan dinamis selalu tercipta dengan pikir 3 Amin. ๐Ÿ˜€

Mengenai Hitam AKu jadi ingat kostum hitam pada spiderman.
Alien simbiotik dari ruang angkasa yg tlh merasuki spider man. Akibatnya? bukan hanya kostum aja yg berubah jadi hitam tapi sikapnya pun jadi hitam..jahat! spiderman yg seharusnya menolong n nyelamatin dunia, malah merugikan org banyak. ia jg tidak mempedulikan lagi org2 yg ia sayang. untungnya Spiderman sadar, ia lalu gigih dan memberontak thd pengaruh alien simbiotik. ia merobek kostum hitamnya sekuaat tenaga! akhirnya ia bebas dan kembali lagi mjd pahlawan laba2 sejati, Spiderman.
so.. kita juga hrus bisa menghilangkan kostum hitam kita yg buruk hehe… HIDUP SPIDER MAN I like that.

@ika

Ya!
Kurasa itu cocok!
Alam, manusia dan Tuhan
Kelahiran. kehidupan dan kematian.

Alam –> terkait dgn kelahiran
Manusia –> terkait dgn kehidupan
Tuhan –> terkait dgn kematian

Lahir kita memang alamiah,
Mati kita hendaklah rohaniah,
Hidup kita jangan pongah!
Ah … ah!

Tanks, ika!

Salam Pikir Tiga

Mbaq ik@

Klaudpkr-pkr…….rsax tuh si htam prnah deh ke gw.Tap!,kaykx lbh bnyk putih deh……(hehehe….).Tapi….kulitq kan….putih….Hayooo…..udah liat kan….???

Semangat !!!

Manusia memiliki peluang untuk berbuat baik dan jahat. Di sinilah sesama kita berfungsi. Untuk saling menasihati dalam kebenaran dan kesaabaran. ๐Ÿ™‚

@achoey
C7

Manusia tau,
Dulu segalanya tercipta putih,
Lalu jatuh jadi hitam.

Manusia tau,
Sekarang segalanya telah hitam.
Lalu bangkit menjadi putih.

Manusia tau,
Semuanya harus kembali putih,
Tapi merasa rugi bila harus duluan.
Apa begitu yah!

Salam Pikir Tiga!

Nur Rachmat mampir..tukeran link yuuk

semuanya tergantung hati. Hati yang bagus, putih yang menang (sambil nampar yang item, kan berantem!hhhee…)

Kalau berantem,
Jadi item dua-duanya!
He he he!

Kalah jadi abu,
Menang jadi arang,
Kayu bakar jadi abis!

Salam Maya!

menurut pemikiran sederhanaku, apa yang kita [akan dan telah] dapatkan merupakan refleksi dari apa yang telah kita berikan… entah itu hitam, atau putih…

tapi kadang mata ini tersilau dengan hal yang abu-abu, tetapi kalau “mata” ini jeli memandang, hal itu bisa terlihat jelas, hitam atau putih…

@awi

Aku setuju!
Mata kita sering tertipu.
Kini aku hrs lihat hati-hati.


Mataku
Pd mata hatiku,
Mata rohaniku
Ke Matahari

Salam Pikir Tiga!

anehnya, mba, putih keliatan lebih putih kalo disandingkan item, lho…

Item biasanya aktif menawar pd putih,
Bahwa kita bisa ngilang dlm item.
Bisa asyik dah!

Di dalam item,
Lempar batu nggak usah sembunyi tangan.
Tak bakal keliatan katanya …Aman sentosa!

Salam Pikir Tiga!

Lupakan muslihat hitam itu,
Inga-inga tingngng yg ini:

Kutip No. 81
Kalah jadi abu,
Menang jadi arang,
Kayu bakar jadi abis!

Mari pikirkan,
Hanya ada satu Bumi
Dan yg semakin rusak …

Salam Pikir Tiga!

semua itu warna sebagaimana merah kuning biru… siapa saja boleh pake ..gratis…….
hitam dan putih ya warna dasar, gak berhubungan dengan baik dan buruk. ada orang pakai baju hitam akhlaknya baik, ada juga yang kurang baik, ada orang pakai baju putih berperilaku baik, ada juga yang berperilaku jahat .. ya .. begitulah warna tidak selalu menjadi tanda baik dan buruk, malam tuh gelap hitam pekat orang dapat istirahat.. siang terang benderang putih bersih ramai pula dengan pencopet dan penipu diantara kebaikan kebaikan yang selalu diperjuangkan ..paham kan …

@mahardhikadewi

Apa betul hitam dan putih itu warna?
Ilmuwan bisa menjawabnya secara fisika,
Putih itu warna hitam bukan.

Apa betul hitam dan putih itu warna?
Seniman dan anak dgn crayonnya bilang,
Hitam itu warna putih bukan.

Apa betul hitam dan putih itu warna?
Herman tukang kain bilang semuanya warna,
Aku bilang sabodo teuing!

Salam Pikir Tiga!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesiansโ€™ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,932 hits
%d blogger menyukai ini: