mahardhika dewi

Suara merduu…Musik sayuran :)

Posted on: Maret 15, 2009

Bagiku ini menarik karena aku menyukai musikk.. apakah itu??

Kamu pasti sering mendengar nasihat Ibu : jangan main-main dengan makanan. Hmm, rupanya itu tidak berlaku bagi pemusik di Wina. Ups, memangnya apa yang dilakukan oleh pemusik dari Wina? apakah pemusik dari Wina itu anak-anak yang nakal?

Sejak dulu kota Wina di Negara Australia terkenal sebagai kota musik. Musik klasik strauss dan Scubert jadi ciri khas kota Wina, Tapi beberapa pemusik kota Wina percaya sayuran dapat jadi musik Orkestra (huaa..) karena menurut teori semua benda punya suara, benarkah?

Hmm, pemusik dari Wina lalu membuat eksperimen. Pemusik Wina membuat alat-alat musik dari sayuran, Wortel dilubangi, kulit bawang dikupas, terongpun diiris, hasilnya?

Whuaa… ternyata sayuran itu mengeluarkan suara yang merduu.. sayuran dapat mengeluarkan suara yang tidak bisa dibuat alat musik lain. Suara sayuran sangat khas. (jadi penasaran** => seandainya ada hard copy nya aku ingin beli aah… ^_^)

Berikut ini nama sayuran dengan suara musik yang dihasilkan :

Sayur wortel = Alat musik Seruling atau Fluet

musik sayur

musik sayur

Terong = Simbal

Seledri = Akustik

Paprika, timun dan Wortel = Terompet

Merica = Akustik

Daun Bawang = Biola

Bonggol Seledri = Bongo

Lebak = Seruling atau Fluet

Rahasia suara sayuran : (bukan cuma makanan enak aja yang ada rahasianya lo, hehe….)

  1. Sayuran harus segar => sayuran hanya bersuara saat segar, artinya sayuran tidak boleh layu. hihihihi…. akibatnya pemusik Wina harus ke pasar dulu sebelum pentas ๐Ÿ™‚
  2. Mikrofon yang peka => suara sayuran sangat lemah, jadi suara sayuran harus direkam dengan mikrofon yang peka
  3. Gerak gerik tangan => merdunya suara sayuran tergantung gerakan tangan pemusik. Ssst…tidak semua orang pintar menggerakkansayuran agar suaranya merdu lo.

    suling/flule sayur

    suling/flule sayur

  4. Notasi lagu => suara sayuran harus diatur dengan notasi supaya jadi lagu indah. artinya pemusik harus menggerakkan sayur sesuai tanda lagu. Hasilnya…musik orkestra sayuran yang indah ๐Ÿ˜€
  5. Pemusik dan penonton sebaiknya suka makan sayur. karena saat membuat alat musik sayuran pasti banyak sisa potongan sayur. Hmm, kali ini nasehat ibu tidak boleh main dengan makanan harus dipatuhi, jadi sehabis nonton orkestra sayuran, semua orang makan sup sayuran rame-rame, Slurrrp….

    pemusik2 wina

    pemusik2 wina

Kini sayuran jadi salah saru orkestra yang sering tampil di Wina. Ternyata pemusik Wina bukan anak-anak nakal, ya. Pemusik Wina adalah orang-orang yang kreatif. Berkat pemusik kreatif, kota Wina terkenal sebagai musik orkestra sayuran ๐Ÿ™‚

pemusik wina

pemusik wina

Sumber : bobo

Iklan

103 Tanggapan to "Suara merduu…Musik sayuran :)"

PERTAMAX doeloe.. ๐Ÿ™‚
baca ini, tadinya hampir ga percaya, tapi ada pic yang ngedukung ๐Ÿ˜‰
aneh2 aja ya kalo cari sensasi… he,,he,,

jadi inget film “August Rush”, seorang anak musisi yang mencari orang tuanya… dia berjalan mengikuti alunan musik, hampir semua apa yang didengarnya, berupa kereta, kerumunan orang, laju bus, kendaraan, adalah musik.
kalo anda penggila musik, bakalan suka dah nonton film ini ๐Ÿ˜€
(numpang promosi)

mahardhika : Aku pernah nonton August rush heheโ€ฆ keren bngd mam,
jadi inget Freddie highmore aktornya, secara kn dia manis n punya lesung pipit ky gw.. he..he..heโ€ฆ ^_^
tw anak uda gede ato blm ya??

kreatifitas manusia emang ga’ ada habisnya.. ๐Ÿ˜€
syukur Tuhan telah mengkaruniai akal dan kemampuan.
Syukurilah…!!!

Set canggih amat, abis dimaenin langsung dimakan aja yak, huahahaha

mahardhika : Yaq…kita bwat supp yuuu..emm slurrrp.. ๐Ÿ™‚

kurang kerjaan ya tu bule2… haha

mahardhika : hihi..selain krang kerjaan mrk jg kreatif kn mas icank

Wach……Ntar kalo alat musik dah maju lagi…..Pakenya bukan sayuran mbak…tapi sampah organik…….jadi justru yang layu yang dipakai

kapan ya itu?

thank’s mbak buat sharingnya

mahardhika : waduu tambah bingung klo dipikirin mas surya ^_^

mabak tuh gambar yang panjang2 tuh apa???hayooooooooooooo

mahardhika : laa emang gmbr apa?
lumben lue diem ga hetrix.. takut diomelin lagi ya? makanya klo hetrix yg mutu xxixixi…

wah,,,kreatif tu,,,,

mahardhika : iya Kreatif, Aktif, Mandiri, Prestasi, n Tangguh. Kalo disingket KAMPRET :mrgreen:

klo eman mau pke binatang la,,,,

mahardhika : wuaaa binatang apa neh… ck ck ck tambah Kampret dung :mrgreen:

gajah = drum,,,

mulut buaya = pedal

dll,,,,,

mahardhika : hahaha…bisa ajh, kecatok mulut buaya bisa lecet

Haih…ada-ada aja….

kebayang kalau ada alat musiknya dari cabe bisa “babak belur” mulutnya.. ๐Ÿ™‚

Kayanya dagang sayur deket2 panggung mreka pasti laku tuh…hihihihi…

mahardhika : itu kalo di maem cabenya mas.. ๐Ÿ˜€

niz
ajari blue musik dong he…maksudnya bermusik gityu lho
salam hangat dalam dua musimnya blue

mahardhika : sini blue..ika ajarin musik esrek-esrek yg biasa dimainin anak2 jalanan, blue mau? tinggal esrek2 aja. ๐Ÿ˜€

euh, iya! august rush kerend!! aku mendengarnya… suara itu… suara itu.. aku mendengarnya.. (hayyah,nis..)

wiiw.. aku suka bgt nie mbak!! nisa suka sayyurr mayuurr..
dan tnyt bs jadi alunan merdu musik euuy.. seru tenan!!

subhanallah..
wal hamdulillah…

mahardhika : eeh sister nisa…baru tau ada nisa si raja hutan indonesia raya suka sayur mayur, sehat ya (“,)
suara apa nis.. suara simba ya… auuummm…

jadi inget lagu ini..
suara..
dengarkanlah aku..

sekecil apapun barangnya, di tangan orang yg tepat akan menjadi suatu karya besar..

๐Ÿ˜€ Pa kabar mbak ika?

mahardhika : itu mah lagu daun bner bukan, (sok nebak)
kabar kabur nis.., byk yg mesti dijailin..nisa mau?? hehe…hebat filosofinya nis..klo ditangan yg tepat pasti great,

teh dewi , emang sih di jaman sekarang kita harus se’kreatif mungkin , tapi apa iya yah, kok ( maaf) aku kurang yakin gitu.- kalo cuman menciptaka nada nada tertentu sih aku ikut,- tapi….,,ok lah ,. sah sah aja teh…ha ha

mahardhika : dipercaya ajh..kn uda ada buktinya… hii..

Indonesia juga punya mbak., namanya angklung, tapi ya… bukan dari rebung alat musiknya, udah jadi bambu ๐Ÿ˜›

mahardhika : iyah betulll…hidup musik tradisional indonesia

Wah kebayang kalau tukang sayur di kita bukan sayurannya yang merdu, tapi teriakannya… yurr….sayuuuuuur….

mahardhika : hehehe.. sepertinya kang hejis sudah pengalaman yach :mrgreen:

dewi.. kok balesan koment-nya ganti2 gitu formatnya, yang malem ama yang sekarang beda ๐Ÿ˜‰
ooh… si Freddie highmore, denger2 dia nglanjutin di mesir… ambil jurusan sastra arab :mrgreen:

mahardhika : waduu…sp nih yg ngomong, ngaku2, freddie highmore baru 17 th, laa si mamas itmam uda lewat seperempat abad HHH, ngimpi kali yee..

gila, keren bgt….. kreatif dalam menyajikan musik
salam kenal dulu ya dari berpantun

http://berpantun.wordpress.com

Mahardhika : yup..gila emang. Salam kenal jg

Dengarlah suara musiknya dan goyanglah badanya..aku meh gawe hetrik ah mbk..

Ya allah2,aku buat postingan baru malah,yang keluar di atas tulisan lama!asem2 tenan kq blogdetik

Wis mbak ngene wae unek2ku,mengko kapan2 aku tak mampir neh,soale aku sibuk lg ngejar artkel yg tak buat lomba djarum black.doake menang mbk

Weh.. ajaib…. ๐Ÿ˜€

yuk bersama blue kita genggam musikjiwa kita……heheheh
selamat malam,niz
salam hangat selalu

Dengan musik mari bergoyang..tarik mang..jeb ajeb ajeb..dug..dug..

wiw.. kreatif bgt

selesai bermain musik, dimasak sayur lodeh bareng-bareng enak kali yah…. he…he..

Wach mereka kreatif juga yach ๐Ÿ˜€

Aku jadi inget filmnya Augus Rush Yg menceritakan seorang anak dengan Imajinasi yg begitu tinggi sehingga suara hembusan angin dan suara ilalang yg terkena anginpun menjadi Inspirasi sebagai musik yg indah ๐Ÿ™‚

Salam ๐Ÿ™‚

Hehehehehehehehehe

Mampir lagi nich……..

mau coba test kesabaran gak?

coba baca artikel tentang kesabaran di sini

http://ikasmanco.co.cc/index.php?option=com_content&view=category&layout=blog&id=50&Itemid=66

wah… ikut serta dalam usaha mengurangi pemanasan global nih..hehe

wow keren

bisa aja ๐Ÿ˜€

Mmm…..Hebat…!!!

Mbaq Iqa taunya udah nonton AUGUST RUSH neh…..Bagus ya….???Ntu Freddie keren abz….Ayo…..tau gk alamtx….?hehehe….
Tapi,ada th film jdlx Hannah Montana.Ntu bgs jga lho…..

Cheers….

KREATIF……. tapi sayur jengkol kok nggak ada ya???? ๐Ÿ˜†

baru liat saya yg kayak gitu ๐Ÿ˜€

dengan musik aku bisa tidur pulas

masyaAllah,
Subahanlloh, pertama liat ni….

dan mari bersama tuk kita kembalikan segalanya pada Allah sahaja…
dan semuwa ciptaaan Allah, banyak manfaat yang manusia terkadang tak dapat melihatnya..dn juga merasakannya…

tapi, Makhluq lain di lain tempat dapat merasakannya..

ma’al hamaasah…(teyus semangat..)

Waahhhh q@…….

Itu kreatif banget………Apa semua sayuran ada alat musiknya…???Pernah nonton AUGUST RUSH belum…???

selamat malam,niz
makasih ya sudah menjadi penikmat novelblue yang hancur ini
salam hangat selalu

lumayan tu wortel abis konser bisa dibuat juzzz…..

he he he…
lucu n seru kaya’ e kalo konser pakai aneka sayuran

Itu bener ga sich judul film yg aku maksud itu Augus Rush ??? ๐Ÿ˜€
Habisnya aku Lupa2 Inget sich ๐Ÿ˜€ ckckckck ..

hehe, manteb bgt ya, subhanallah semuanya diciptakan begitu indah bahkan buah dan sayuran bisa semerdu tembang laut…salut

selamat pagi,Niz
selamat bermalam minggu ya
semoga indah waktumu
salam hangat selalu

wi, masih sayuran..? libur gini enak di sop ajalah…hi hi

wah kalo habis main trus dimasak… diperut pasti bunyi nyaring :mrgreen:

ketawa aja baca komen pak hmc ๐Ÿ˜€

blue datang ,niz
salam dalam dua musimnya blue

tak ada yg tak mungkin, selama ada kemauan, dimana ada kemauan disitu ada jalan..tapi kalo jalan buntu? xixixi

eeyuuuurrr……..say…yyuurrrrr. sapaan yang biasa hadir selalu tiap pagi menjemput,,,yyuuurrrrr

hehehehe..adaยฒ aja yah..???

Malam mbak Ika…

Maaf…sudah lama gak berkunjung Saya ingin beritahu kalau saya ingin vakum dulu dari blogging dan fokus membenahi blog saya yang baru dan juga yang lain.Mohon maaf jika ada kesalahan…,sampai bertemu lagi.Doakan saya ya…:)

oiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii i love u

Sayuran bikintubuh segar dan sehat…!

ada -ada saja ya? kreatif banget

inilah bukti sebuah kreatifitas dalam bermusik

aku belum bisa koment yang serius abis udah malem gini jadi .mampir dulu ya .besok pagi aku pelajari dulu.tapi satu waktu smp
aku ada persami.kami bermain musik dengan alat-alat yang kami liat ,ada panci,ada penggorengan,ada ember,ada sikat gigi,kayanya banyak waktu itu maklum udah lama .ga tau apa itu kratif apa nga ya

Weeeee keren………

Salam kenal dan mampir ya….

up date lg donk ๐Ÿ™‚

Semua benda punya suara …. masing2 punya ciri dan keunikannya sendiri. Semua benda punya potensi … tangan kreatif yang menghidupkannya. Musik …. sentuhan yang tak pernah kering.

niz……..selamat malam
selamat mimpi indah yah
salam hangat selalu
ada doa untuk ketenangan hatimu

lebak apa lobak sist? ๐Ÿ™„ kemaren aku nyoba tiup2 wortel ampe napas habis tp ga ada keluar suaranya.. malah yang keluar suara dari tempat yang lain ๐Ÿ˜†

mulo yo mulo nek urip kuwi di gawe sing becik…

pasti kalau kita denger musik pasti langsung tidur

wah penasaran nich dengan bunyinya

selamat malam,niz.
kamu kenapa?
blue sampai tak tahu cabarmu?
salam hangat selalu
semangat ya
masih mau ikut arisan?

hehe..ada yg gitu juga y..
keren..kere.. ๐Ÿ˜€

-sarahtidaksendiri-

sekedar berbagi cerita
sudah lama aku tak berkunjung ke kaplingan anda
salm dari sesama blogger ๐Ÿ™‚

suara.. dengarkanlah aku
apa kabarnya…??
ambil gitar gih!!

salam kenal, kunjungan perdana

Wuduh ketimbang sayur nanem sendiri ka, ah inget somalia kono ka.. Ntar nangis tu makanan

Niz, selamat malam
selalu bersemangat yah
salam hangat selalu
pa cabar,niz?

abiez dipake buat maen musik trus dimasak, kira-kira masih tetep sehat ngga ya???

emh…anu..ini kok kayak???

Ayah datang……
hari yang indah….
Salam hangat dari ayah

wah seru juga tuh ya abis orkestra ajang masak memasak

ditunggu update artikelnya…….

waow jadi pengen denger ….. enak ga ya musiknya…

sudah pernah nyoba ga mbak?

enak ni, ntar klo uda capek langsung aja mkan sayurrr

haha,,,telat niy aq…ono-ono ae,,,
mbak ika uda nyoba??haha..

setelah dimainkan terus di sayur deh….yummi…
numpang lewat ya…

Perasaan dah baca postingan ini sih… ๐Ÿ™„

ninisniz, gimana cabar?
ayo dong semangat ok
salam hangat selalu
pilih

saya milih sayur brokoli aja ah.. di sayur beneran tapi, dimaem.. sehat terus ya ika.. ^_^

aku suka makan sayur…:-)

he3x ๐Ÿ˜€
bener2 unik ๐Ÿ˜€

Maaf mbak, saya ke sini hanya mau memberikan salam perkenalan. Salam kenal dari Murid Baru ya mbak ๐Ÿ™‚

Wach kok belum diupdate lagi ya…..

salam silaturahmi ja dech berarti!

mampir lagi nich mbak Ika!

mbak ika..aq ada award buat mbak tu di blog aq..diharapkan mau menerima dan mengambilnya,, ๐Ÿ™‚

selamat sore
semangat
salam hangat selalu

karena belum ada postingan baru terbaru jadi tak ada comand
hanya memberi semangat dech
salam hangat selalu

BERKUNJUNG LAGIIII yaaa dewi ….. !!!!

ga update toh mbak??atau lagi kangen ma aku??

selamat siang,Niz
selamat menantikan akhir pekannya yah……semoga indah hari harimu
salam hangat dalam dua msimnya blue

Non lagi kemana nich???? ajak-ajak dong ๐Ÿ˜‰

Selamat Soreโ€ฆ
Salam Kenal dari Balikpapanโ€ฆ
Boleh bertukar link..? ๐Ÿ™‚

terong jd simbal??

gmana caranya tuh? hhehe,,

sori baru ngomen skarang, baru balik dari hiatus, sori yah,,

baru berkunjung lagi nih mbak.
kemana ajah??

update atuhh..
hmmm aku genepin 100 coment ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ™‚

selamat malam,niz.
berarti sekarang blue yang ke 101 datang di comandmu
wah menyenangkansekali,niz
salam hangat selalu

pernah ada beritanya di tipi, dan setelah mereka selesai konser, satu panggung penuh sayuran ancurr… *kreatif sih kreatif, mubadzir jadinya, mba :(*

Asyik juga tulisanya, menambah wawasan baru dalam dunia musik, kita suka dengan kreativitas, dan flusnya para pemain suka makan sayuran, kantida ada yang terbuang. Moga tidak bosan ya meneriama kunjungan Pakwo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesiansโ€™ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,932 hits
%d blogger menyukai ini: