mahardhika dewi

NIAT BAIK PASTI ADA JALAN

Posted on: Agustus 29, 2009

Jujur untuk judul postingan kali ini aku hanya mencoba menerka dan menerawang dari pengalaman pribadi dan beberapa orang di luar sana….

yup inilah keyakinan saya ” selama ada niat baik pasti ada jalan” tinggal tunggu aja beberapa keajaiban yang akan menghampiri…. ga mau naif tapi begitulah, sesuatu hal tergantung niatnya kan. comot salah satu Hadist Riwayat Muslim ga’ tau nyambung atau nggak dengan referensi catatanku hehe… Sesungguhnya sahnya sesuatu itu tergantung niatnya (HR MUSLIM) ^_^ “

contoh saja… kalo ga’ salah tahun lalu mulai deh kepikiran bahwa tahun ini uda mesti punya suami minimal calon suami (ga’ mau main-main lagi, ga mau kalo cuma niatnya seneng2 doang, ga mau nyakitin sapa pun, udah!) yah ga tau gimana caranya yang jelas entah temen deket atau teman jauh yang masi ngarep-ngarep harus segera digebet hehehe….. (padahal ga’ segampang itu maksain hati). 😆

Hari haripun aku lalui enjoy, ga pernah ngerasa kekurangan temen, ga pernah pengen buat diri ngerasa boring, walau kadang-kadang perasaan itu muncul aja tanpa permisi.. bete, sebel. tapi temen emang paling oke deh dalam setiap suasana (itu karena ga’ punya someone yang special jadi ujung2nya kumpul bareng temen xixixixi, hmm untung aja mereka siap nemenin kemana aja yak)…. selalu support dalam segala hal deh… thanks f u all friends. 😉

tanpa terasa tahun 2009 nyampe juga, hohoho… masi mikir nie cowo-cowo kemana sie??? ga liat nie, ada cewe manis kok dianggurin, haduuuu…………… hehehe.. (narsis mode on). ;-p

Allah maha tau walaupun daun yang gugur
Allah maha tau walaupun daun yang gugur

sampe suatu hari…. (kaya mo cerita dongeng aja ya? 🙂 ) anggaplah beberapa hari yang lalu, beberapa minggu yang lalu atau beberapa bulan yang lalu… ga tau dateng dari mana muncul dari mana (moga bukan hantu aja hehe) ia hadir mengisi hari-hariku.. yup terasa bermakna semuanya deh, Trimakasi sayaaang (^_^),  berharap semoga ini yang terakhir. nah ini salah satu contoh niat baik akhirnya terwujud (yakin deh ga ada sesuatu yang kebetulan di dunia ini, wong daun yang jatuh dari rantingnya aja semua atas kehendakNYA) setuju kan!!… harus setuju!!, MAKSA!! ^_^

dilain hal….. teringat pencapaian yang saya lalui, jangan pernah berpikir bahwa apa yang kita dapatkan semua adalah karena hasil kerja keras atau semata-mata hanya karena upaya sendiri, that wrong!!… saya yakin ada faktor x yang nilainya jauh lebih besar dari apa yang telah saya lakukan, anggap saja salah satunya adalah karena NIAT. Niat baik akan di balas baik, tapi kalo niat buruk akan dapet balesan buruk juga ga ya?? setau saya dalam islam baru niat baik aja uda dapet pahala gimana kalo ngelakuinnya, ya jelaslah bertambah pahalanya kan, nah kalo niat buruk belum dapet dosa selama niat buruknya belum dijalani. berarti untung yah $_$

contoh lainnya seorang temen nun jauh disono… yang memutuskan ingin menikah padahal belum jelas juga bakal nikah dengan siapa? (kalo dipikir-pikir aneh ya?) di utarakanlah niatnya pada ortu, saat ditanya dengan siapa? dia malah jawab ga’ tau “pokonya tahun ini saya mau menikah” ck ck ck….. kalo ga’ kesampean bisa stress nie… hadu jauh2 deh yg namanya stress jangan sampe kaya marshanda yak.. xixixxi. Dan begitulah ga lebih dari sebulan ia menemukan pasangan dan merencanakan ke pernikahan, akhirnya plan a b c d semua disusun dan seharusnya sudah bisa mengumpulkan dana untuk biaya pernikahan eh taunya dana tersebut malah ga cukup-cukup katanya, bahkan sampai 2 minggu menjelang hari H  (pastinya tambah stress bngt!?) artinya dia kan ga punya dana untuk menikah. TAPI… tapi kok ternyata bisa berlangsung nikahnya ya?? hmmmm…… kembali lagi ke NIAT, kalo dipikir-pikir katanya ” loh kok bisa??”) hehehe… Selamat buat mas cayo.. moga rukun terus dalam pernikahannya, smg SAKINAH MAWADDAH WAROHMAH, AMIN ^^

Nah ini dulu… sebenernya masi banyak lagi hal-hal ajaib lainnya, tapi tar malah kepanjangan ceritanya…. bosen bacanya, just sharing dan mencoba mengingatkan diri sendiri bahwa selalu ada ” keajaiban untuk sebuah niat baik ” Keajaiban menurut saya adalah campur tangan Allah, pertolongan Allah yang maha kuasa dan sudah seharusnya dan sepantasnya lah kita banyak-banyak bersyukur pada yang kuasa seraya mengucap “ALHAMDULILLAH ya ROBB” \^.^/”

buat teman-teman bisa share keajaiban apa aja yang pernah anda alami..???


Mohon maaf jika ada salah-salah kata…. kalo ada kesalahan mohon dikoreksi, terimaksi… ^^

Iklan

96 Tanggapan to "NIAT BAIK PASTI ADA JALAN"

Niat baik saya, Lulus UNAS, Lulus SNMPTN, Lulus PMDK
waduh, banyak banget ya yang saya mau
hehehe
pokoknya NIAT baik dan usaha yg baik dulu deh,

salam. . .
Apa kabar mbak . . ?
Kapan ya bisa ngobrol d ym lagi. . . ?

moga lulus2 semuanya yah….
lakukan yg terbaik aja deh rin (anla arinda) untuk niat yg baik…

Alhamdulillah………
hayoo maunya kapan?? ato kirim no hp aja ke message yaK/ biar gampang contacnya… 🙂

aji berniat untuk selalu melakukan hal-hal yang baik.
..semoga..

niat baik dan berpikir positif akan selalu mendapatkan hasil yang baik betul kan

kak Dewi, sebelumnya, met menjalankan ibadah puasa ya…
mohon maaf lahir dan bathin 🙂

mumpung masih dalam bulan Ramadhan, sebaiknya kita tanamkan niat baik dalam diri kita, terus melaksanakan niat baik tersebut. Baru niat berbuat baik saja kita dah dapat pahala 🙂

Iya met menjalankan ibadah puasa juga ya 🙂

Dan tak lupa pula sebaiknya kita tanamkan niat baik dalam diri kita, terus melaksanakan niat baik tersebut. 🙂

Salam cinta damai 🙂

Ya, yang namanya niat baik, pasti dikasi jalan ama yang maha kuasa…

Segala sesuatu tergantung sama niatnya.

Selama niat awalnya baik saya yakin pasti menemukan jalan keluar yang baik pula.

Jangan cuma niat aja ya, abis itu musti usaha..
Dan pantang menyerah, karena jodoh dan rizki gak jatuh dari langit..
Usaha dong, ciayo….!!

Assalamu’alaikum,
Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya, InsyaAllah kalau niat kita baik, maka akan baik juga jadinya. Segala sesuatu yg diniatkan karena Allah, InsyaAllah akan selalu saja ada jalannya.
(Dewi Yana)

” selama ada niat baik pasti ada jalan” (kata *mahadhikadewi)

Jujur … saya haqqul yakin … dengan katamu itu ..! 🙂

semua pasti ada jalan. hidup itu penuh misteri

Insya Allah pasti ada jalan, apalagi niat baik sudah mendapatkan pahala sebelum dijalankan aksinya. Saya sendiri, ketika meniatkan untuk menikah, langsung dimudahkan kendati saat itu belum bekerja. Ya, gimana niat dan gimana keyakinan aja ^_^

ingat kata-kata ini bang Aswi,

hmmm yakin deh ga’ bakal lupa kan?? ^^

“Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar!”

memang kalo ada niat pasti ada jalan kok..
jadi jangan patah semangat..

niat baik tentu ada jalan dunk…:)

subhanallah………………………. subhanallah…………………..

Wah mba, bener banget tuh, niat emang pondasi dari baik buruk nya pekerjaan kita…

Setelah baca tulisan mba ini, aku jadi bener2 ingin memantapkan niat untuk bisa menikah tahun ini, insyaALLAH *lah tapi ama siapa yak hihihi* :), yah nda apa2 kalau sekarang belum ada calon nya, kan kalau sudah niatnya baik, insyaALLAH akan ada jalan keluar nya, iya toh mba:). Doakan ya mba…

“Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar!”

(abang ikut mendukung & mendo’akannya…) 🙂

iya mba…. Insya Allah, amiiinnnnnnnnnnnn 🙂

makasi mb rita atas kunjungin… ^.^

__salamkenal…niatbaik pasti baik…hasilnyapun baik__

setiap amal tergantung pada niatnya…marilah kita awali dengan niat yang baik..met puasa

niat menentukan perbuatan kita..salam kenal ..he2.met puasa

niat baik saja tidak cukup, sebagaimana semangat saja tidak cukup. untuk mencapai tujuan niat baik harus dilengkapi dengan usaha dan doa yang baik. setelah itu baru kita dapat tiket untuk berharap.

Selamat ya mbak, PR blog ini udah 3 🙂

Selamat ya… hebat pokoknya… 😀

haduuuu…. PR yang mana nie mas?? hmmm hmm ?????
hihihi……………………… ;))

Semoga niat baiknya dikabulkan dan berbuah manis 🙂

fa idza azzamta fatawakkal ‘alallah (Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah.) QS 3:159 🙂

Barakallahu.

trimaksi..
Barakallah…^^

niat baik saya mau ke Mataram lagi….

Selama niat itu baik untuk sebuah jalan menujua arah-Nya InsyaAllah akan di mudahkan..
jadi ceritanya udh nikah neh..heuheu.. :mrgreen:
selamat yah mbak ika…seneng sekali saya mendengarnya *kaburrrrr*
salam buat doinya, ^_^

wot?? kaburrr??? kejarrrrrrrrrrrrrrrr……………..

ouy ouy…. sapa yg uda nikah mas?

mas didien mah asal ngambil kesimpulan nie ;-p

tapi mohon do’a nya aja deh, ika AMININ. \^_^/

bwat mas didien juga moga segera hehehe….

nikah mah g pake duit mbak ika, cukup ada calon, wali, saksi, masjid, mas kawin beresss deh,,,,, hehehe trus syukuran sekeluarga..ya kan?

Setuju mas, itu intinya 🙂

Tapiiiiiiiiiiiiiii…………. ada tapinya………. tetep aja pake duit, syukuran kan butuh duit juga… trus….. yg lainnya not for publish hihihihhii…..

met siang….sukses selalu….

__metberpuasa semoga sehat selalau__

salute syukurnya….

keajaiban ya,niz
wah banyak banget
waktu masih kul……..karya blue masuk di jejeran 10 besar di majalah anita cemerlang
bisa meikmati pershabatan dengan u dan saabat bloger yang lainnya
dan banyak dech ni………………….
salam hangat selalu

wah hebat ya blue…
yup Insya Allah ini akan menjadi persahabatn yg indah bwat kita semua 🙂
Trimaksi blue…

Saya setuju dengan Mas Arifin… selain niat baik dan berusaha, keikhlasan hati juga harus menjadi point utama dalam menjalankan semua langkah hidup kita… nice post dan salam kenal ya Mbak….

setuju banget..
niat baek pasti akan sampai pada hal yg baek pula
walo kadang penuh liku liku
tapi itulah nikmatnya hidup
yg penting… jangan ampe salah niat

Assalamu’alaikum,
Mbak Ika, saya datang sekedar untuk menyapa… Mbak, saya tinggal di Tangerang, kalau boleh tahu, domisili Mbak Ika dimana ya..?
(Dewi Yana)

dari kemarin saya niat baik mo’ berkunjung ke blognya Ika, apa daya jaringan lemod…
baru hari ini niat itu terkabulkan…., selamat saiang Mba Ika…Met berpuasa yah…?

hihihi iyah iyah iyah ternyata ngunjungi blog ika juga niat baik yah hikzz…

krn ik balesnya malem so met malem mas tuyi…. Alhamdulillah puasa hari ini lancar 🙂

hhmm, kalo keajaiban yang gw alami, gw di panggil test kerja tanpa masukin lamaran, terus test beberapa hari sampe keluar pengumuman lulus, nah kondisi tersebut terjadi pada saat kondisi keluarga gw benar2 terpuruk. dan gw yakin, kalo itu bukan murni kerja keras gw atau rejeki untuk gw sepenuhnya, tapi itu rejeki adik kakak gw, rejeki keluarga gw. karena doa dan support merekalah yang mewujudkan semua itu, allah maha menentukan segala sesuatu untuk hambanya 🙂

wah hebat banget ZIA…
pertolongan Allah emang ga pernah disangka-sangka deh datengnya..
ALLAH BAIK YAH ^.^

Selamat ya…
Akhirnya rencananya terwujud.
Setahun lalu saya bilang, lebaran tahun depan *tahun ini* bakalan punya calon istri, nyatanya… gak ada satupun yg klik.
Saya juga percaya ada keajaiban yang didatangkan Tuhan atas segla yang telah kita capai

Insya Allah mas hajier kan masi ada waktu 4 bulan lagi…

kalopun belum yakin ada rencana Indah Allah untukmu sob ^^

lagi lagi dan lagi.. kita hanya bisa berencana, selanjutnya Allah yg menentukan.. karena Dia lah yg maha tau apa yg baik untuk kita tentunya. ^_^

ya memang niat saja tak cukup, lalu ada tahapan selanjutnya, yaitu membuka diri, dan cari lalu. wah gue sok tau banget ngajarin orang . Merunduk dan merenung . jadi malu neeh.akunya yang perlu di nasehati

heheee.. siyap pak gulu…. sambil manggut-manggut** 😉

sebuah awal yang baik semoga ,mendapatkan apa yang diinginkannya Amien.

Update ya. aku tunggu neeh postingan selanjutnya

wahh.. asik, bentar lagi selamatan ya.. :mrgreen:

mmm bang deni sekongkol sama mas didien nie.. pura-pura ikutan migren….

bang deni hayoo kpn buka bareng di bandung eh di lombok aja deh :mrgreen:

Assalamu’alaikum,
Mbak Ika, dulu saya pernah tinggal beberapa di Lombok, tepatnya di Cakra Negara, sewaktu suami saya tugas disana. Subhaanallah, Lombok memang sangat indah.
(Dewi Yana)

Assalamu’alaikum,
Untuk sementara waktu ini belum, tapi InsyaAllah kalau berlibur, saya ingin sekali bisa berlibur ke Lombok. Kalau nanti saya ke Lombok, kita ketemuan ya…? Salam sayang selalu.

Wa’alaikum salam mba Q….
siyap mba!!…. di tunggu kedatangannya…. dengernya aja uda seneng apalagi klo terwujud hehe…..

salam sayang juga dari lombok island mb ^_^

Alhamdulillah pernah ngalamin…isng penting emang hati kita baik amalan kita baik Insya Allah balasannya psati baik juga

Niat yang lurus yaitu untukibadah itu sudah benar, dalam situasi apapun. Namun ya jangan hanya menunggu keajaiban belaka, harus diupayakan dengan sungguh-sungguh.
Semoga segera mengibarkan janur kuning ya nduk.

Salam dari Surabaya

haddiirrr….
malam2 mengunjungi sahabatku sayang… adakah secangkir kopi tuk menghangatkan badan…

selamat ya.. dengan yang tersayangnya ya…

cu………

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fulllllllllllllllllllllllll

Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
SALAM SAYANG

Insya Allah… kalau NIAT kita benar, motive nya baik, dan kita bersungguh – sungguh… Jalannya pasti akan ada 🙂

niz, jika nanti berbuka puasa kolaknya jangan dihabiskan ingat akan kata kata kang Daiichi kalao kolek itu…….hehehe bilang aza blue mau di kirimin heheheh
salam hangat selalu

satu niat satu perbuat, perbaharui niat setiap saat.
catatan kecil darifebri
febri

Kekuatan niat, akan sanggup menggerakkan seluruh alat tubuh kita. Dan juga, mampu menarik kekuatan alam utk mewujudkan niat tersebut. Ceritanya sungguh bagus dan memotivasi sekali. Salam hangat dan damai selalu….

waw….udah dapat jodoh nih yeee…………..semoga hari-hari makin indah dan berbunga-bunga…selamat ya….semoga langgeng dan berakhir di pelaminan.

mwah mwah

yuhu….sesuatau yang kita lakukan itu bermanfaat karena tergantung niatnya dan tidak ada suatu kebetulan, semua karena kehendak ALLAH ^_^

betul, klo niat kita baik ya ntar hasilnya baik, dan sebaliknya klo niat kita buruk ya hasilnya buruk pula, makanya ayo kita niat kan yang baik2 untuk setiap kegitan yang kita lakukan, hehehe niatnya punya suami ya 😀 ya ntar dapet suami, bukan istri hihihihi becanda

Iklan Gratis

dulu gak kebayang bisa kuliah karena terbentur masalah biaya, alhamdulillah ternyata malah bisa mendapatkan kuliah yang dibiayai negara…

mudah-mudahan niat selanjutnya untuk mendapatkan istri yang sholehah bisa kesampaian…

salam kenal…

aku numpang baca aja yah mbak, komengnya nyusul.. huhuy…:D

Salam

syukuran hanyalah ekspresi pengakuan diri betapa kecilnya kita dihadapanNya. intinya kita tetap mensyukuri atas segala anugrah yg diberikanNya. salut sobat teruskan semangatmu. salam.

Iya benar, kalo udah ada niat baik, pasti kalo dijalanin akan selalu ada jalan, niat baik juga udah ada pahalanya.
asalkan jangan cuma asal niat biar dapat pahala terus tidak mau menjalankannya.
Semoga niat baik kita akan selalu diberi jalan oleh Allah SWT
Iklan Gratis

minggu blue mau istirahat jadi sekarang blue datang padamu,niz
salam hangat selalu

niat baek akan selalu baik akhirnya…

kebaikan tak pernah habis karena sang Penguasa alam semesta

memiliki sifat Maha Baik.

jalan jalan menjelang sahur

Sama2 mohon maaf lahir batin, met puasa….

kalo niat sudah baik tapi tetep aja gak ada jalan, yaaa anggap aja ujian kesabaran… lagi2 pahala juga…

masih puasa khan mbak..?

semua niat pasti ada jalan. baik itu niat baik maupun niat buruk. semuanya pasti ada jalan. he he he he he maaf maaf maaf

HEHEHEHEHEHE KEMANA AJA MBAKE

APDEEEEEEEEEEEEET DUNK WAAKAKAKAKAK

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Ni ada satu hal yang aku anggap kayak sebuah keajaiban.. setiap kali aku ingin sesuatu yang paling di pengen.. rata-rata dapet di bulan Rammadhan.. dan dari situ sadar.. memang bulan Rammadhan adalah bulan penuh berkah..

tentang Niat ya?? hmm.. niat itu satu hal yang harus ada dulu.. dah niat baru first step.. ya pokoknya niat dulu lah.. hahaha.. 😀

salam kenal ^^

semangat terus dan minta pada Allah di bulan penuh keberkahan ini. semoga

ya..di sini ada yg salah,sini bapak periksakan ….

gyhahahaha it just kidding…

tukeran link yah,link u udah saya pasang

Yah, sesungguhnya Alloh lah pemegang Arasy dan segala apa-apa yang ada di bumi, maka mintalah kepada-Nya…

Niat baik aku di tahun ini apa ya…
Hm, rahasiah! Biarkan aku dan Alloh yang tahu… he he he

ada yang mengatakan “selama kita punya niat dan mau berusaha keras pasti akan diberi jalan olehNYA” dan ada yang mengatakan “barang siapa yang menanam benih suatu saat dia sendiri yang akan menuainya”..aku kira tadi mbak sedang jomblo aku saja sudah siap-siap formulir ^^ eeh enggak taunya karena niat baik,,kecapean punya yayank tapi inget lhoo mbak sudah janji enggak akan mau bermain main lagi sama yang namanya cinta

Ada kemauan, ada jalan…

terbangkan seringan dandelion…

ke angkasa…

semoga dapatkan yang terbaikk… aminn

mampir kesini lagi… sapa tau dapet ta’jilan buka puasa….
hehheeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,579 hits
%d blogger menyukai ini: