mahardhika dewi

Cinta Jangan Kau Pergi

Posted on: November 16, 2009

Tersebut seorang gadis bernama  Juminten (nama disamarkan), pastinya ia adalah gadis sederhana yang manies, smart, periang, kuat, namun kadang suka jail/becanda plus cerewet seperti diriku (AMIN => kalo smart sie ngarep, kalo cerewet gpp deh kalo tujuannya baik) 🙂

Perkenalan awal yang tak terpikir sebelumnya akhirnya terjadi.

Yup juminten mengenal seseorang yang bernama prince (nama samaran juga)

(hebatkan, dalam cerita ini…. juminten yg biasanya di tipi2 memerankan tokoh pembantu bisa deket dengan prince yg biasanya jadi pangeran) he he…

Nomer telpon prince yang telah juminten simpan akhirnya berbunyi..tanda call..saling telpon balik..

Sungguh obrolan yang menyenangkan,.selalu ada cerita dan ga kehabisan bahan..

hoho..sampe akhirnya juminten suka prince

Prince adalah kaum adam yang baik, santun, mungkin sedikit pendiam meskipun sedikit jaim, dan formal setidaknya ia perhatian dan cukup mengerti, mengajarkan banyak hal, dan saling mengingatkan kebaikan satu sama lain. Tapi  yang paling penting juminten menyukainya….

ga terlalu lama memang, akhirnya mereka jalan, semanjak saat itu prince selalu ada dalam setiap do`a juminten…

juminten dan prince saling berbagi cerita, baik tentang diri, kerjaan maupun kluarga masing-masing, terasa seperti telah kenal lama… juminten merasa nyaman jalan dengan prince. semakin juminten mengenal prince, juminten merasa semakin takut kehilangan prince…..

sampe-sampe juminten melakukan kesalahan karena terlalu perhatian pada prince (apakah ini yang namanya overprotec) padahal dulunya juminten gag suka banget dengan dengan sifat seperti itu, namun tanpa sadar iapun melakukannya pada prince, apapun mengenai prince jika itu dirasa baik, juminten melakukannya dengan sangat ringan.

Disini ia belajar bagaimana rasanya berkorban untuk orang yang ia sayangi (pengorbanannya mungkin tidak terlalu besar) tapi setidaknya juminten bisa melakukannya karena sebelumnya ia jarang bisa berbuat seperti itu pada orang yang mendekatinya.. Ini adalah salah satu hal yang membuat juminten tidak menyesal pernah mengenal prince

detik demi detik, menit, jam, hari, minggu, bulan akhirnya berlalu….selama itu pula ada message, telpon, saling mengingatkan, kata-kata indah, makan bareng, shoping, hingga ada komitmen penting yang mereka rencanakan…, tapi entahlah juminten kadang seneng banget gangguin prince, apalagi dengan pertanyaan-pertanyaan yang ga penting, sebenarnya juminten hanya ingin selalu melihat prince tersenyum, tapi ternyata ini adalah bumerang yang disimpan prince… prince ternyata semakin lama tidak nyaman dengan hal itu… salahnya dimana,? Percekcokan kecil kadang muncul, tapi baik kembali…………apakah keadaan yang saat itu tidak memihak pada juminten?

Setelah itu.. mulai ada perubahan yang dirasa cukup aneh, juminten berusaha memperbaiki diri…. tapi ternyata terlambat, juminten merasa prince perlahan mulai menjauh darinya, berubah dan ga lembut lagi, ketus dan ga peduli dengan apapun yang diucapkannya,  terkadang seperti sifat angkuh yang prince munculkan…. seperti bukan prince yang juminten kenal.. 😦

juminten pun sedih melihat keadaan/kelakuan prince, setiap ditanya ada apa, prince labih banyak diem…..ingin banget ia membuat prince tertawa……atau mendengar prince bercerita seperti dulu lagi……  uda ga ada kata2 indah dan makan bareng lagi

sesekali dalam beberapa minggu kadang ada penjelasan kecil dari prince itupun atas permintaan juminten, selalu ada kata ma`ap dari juminten maupun prince, kadang jawabnya sibuk atau urusan keluarga, setelah itu diam kembali tapi makin lama prince uda tidak terbuka lagi pada juminten sehingga  juminten susah dalam menetukan sikap……

Juminten ingin sekali bisa membantu prince jika ia bisa…. tapi…..tetep ga ada titik terang..

Juminten berusaha tegar, tetap tak pernah terpikir sebelumnya akan seperti  ini akhirnya,

Memang diakui bahwa Karakter juminten dan prince memang sungguh berbeda, berbanding terbalik mungkin..

Yang satu membutuhkan penjelasan, yang satu lagi menganggap ga ada yang perlu dijelaskan…..

Juminten berusaha menata hati agar dapat ikhlas menerima apapun kelanjutan kisah cintanya………..

Beberapa minggu ia persiapkan hati, setelah dirasa cukup mampu..ia akhirnya memberanikan diri meminta kepastian pada prince,,,,,

Tapi ternyata….prince malah balik menyalahkan juminten yang selalu membuat keadaan hingga akhirnya prince harus berbuat seperti ini.. (baiklah seharusnya ini bukan masalah sapa yang salah ato tidak tapi lebih kepada komunikasi yang uda ga nyambung lagi)

Sungguh dulu bagi juminten, mengatakan putus itu hal mudah. tapi saat ini juminten ga ingin kata-kata itu keluar darinya, kalopun perkataan itu pernah muncul itu tidaklah sungguh-sungguh, awalnya hanya keisengan/becanda, biarlah ia berada di posisi yang  ditinggal…. ada rasa sakit memang,  karena bagaimanapun juminten masi menyimpan rasa sayang pada prince…, meskipun prince balik menyalahkan dirinya, juminten sudah bisa lebih ikhlas….. terkadang juminten merasa ada alasan yang ga logis, tapi……………seperti yang dikatakan prince, ya sudahlah………….

Juminten berusaha menikmati semua rasa itu (seneng, sedih, sakit, bahagia, nangis) terlihat banget disini kalo juminten bukan lagi gadis yang kuat, ia rapuh…. tapi…….. semakin ia ikhlas ia rasa semakin lega……

paling ga` ia uda berusaha melakukan yang terbaik meski hasilnya ga yang terbaik……… meski begitu prince akan selalu ada dalam setiap Do`a juminten.  Juminten ga akan melupakan prince karena itu ga akan mungkin….sekali lagi ikhlaslah yang dirasa paling baik yang harus ia lakukan.

Prince akan selalu jadi pengeran dalam hati juminten….. semoga ia bahagia.

Selalu ia ingat kata-kata prince : kalo jodoh ga kemana.

Juminten berkata kecil dalam hati : Cinta jangan kau pergi, layaknya lagu vidi aldiano yang dapat mewakili perasaannya saat ini  (Apalah arti hidup ini tanpa cinta dan kasih sayang) ^^

juminten juga berharap semoga prince mau mema`afkan kesalahannya, baik yang disengaja ato tidak.

Kaka angkatku mengatakan : biasanya ada dua hal alasan paling kuat kenapa cowo tiba-tiba menghilang/berubah :

  1. Karena ada yang lain alias selingkuh
  2. Karena ada masalah keluarga.

Juminten bener-bener ga tau, diantara kedua alasan diatas… alasan yang mana yang membuat prince pergi……. ato mungkin ada alasan yang lain??? Tapi apapun alasannya juminten akan selalu mema`apkan prince… ^_^

Inilah  pilihan hidup….. patah hati kan juminten??? Itu hatinya..”Dia yang berhak menentukan”

Juminten masi bisa berpikir jernih, dikatakan pada dirinya sendiri nikmatilah semua rasa itu jum, asal semua masi bisa kamu kontrol dan masi ada dalam batasan norma. Juminten menjawab dalam hati.. SIAP GRAK! ’(n_n)

Yang juminten tau Dia bukan pengemis cinta, dan berucap ” YANG AKU TAU AKU MENYAYANGIMU SETULUS HATIKU MY PRINCE ”  ^_^

My space…. ” ’Segala Rasa yang kupunya adalah milikku seutuhnya, kalaupun rasa yang ku punya pernah ada untukmu, SYUKURILAH DIA!!, dan sadarilah bahwa itu adalah anugrah Terbesar yang Tuhan beri untukmu, dan bukan kah rasa Kagum adalah merupakan Doa suci atas keindahan dan kebaikan yang kamu miliki, Terimakasih atas segala rasa yang sempat hadir untukku”

151109, 23:03 SID

Iklan

13 Tanggapan to "Cinta Jangan Kau Pergi"

woooooooopssssss
seperti menatap diri sendiri setelah membaca blog ini…

kalo misal co itu menghilang karena gak mau pacaran, trus beberapa lama kemudian datang melamar untuk menghalalkannya
Gimana toh? 😀

hmm baca tulisan ini jd inget masa laluku..pernah kyk gitu hehehe

meybe ada alasan lain dari prince untuk kbaikan juminten..
nggak ada yang pernah tau kan Sist apa yang dirasakan didalam hatinya Prince selain dirinya sendiri…

semangat Juminten…
🙂

aduhhhhh juminten yang baik semoga kelak akan baik pula

ah sore inis aya hanya bisa ngunjungin tiga sahabat doank

salam buat semuanya

jangan takut juminten. masih ada komuter

Wah, juminten lagi patah hati, tapi bener, kalo jodoh nggak akan kemana.

Dan Dhani Dewa juga titip pesan ke Juminten lho:

HADAPI DENGAN TENANG JIWA,
SEMUA, KAN BAIK_BAIK SAJA….

hmm… lmyn agk kesenggol neh
inget yang dulu lgi

saam kenal


Juminten itu kamu ya Ka..? 😛
Ceritanya kayak curhatan, pengalaman pribadi nih..
Hak..hak..

weh kasian banget Juminten…sabar ya…Cinta takkan jadi bencana kalau kita senantiasa Ikhlas…
O ya, pernah denger lagunya Sheila Madjid “Cinta Jangan Kau Pergi” ?
Mungkin Prince pergi bukan semata karena “2 hal” itu…cobain denger lagunya aja… :mrgreen:

komen di sini aja ah… ^_^

tema cinta emang ga ada habisnya, ya… tapi emang bener tuh kata si prince, kalo jodoh ga ke mana, pasti selalu ada jalan buat menyatukan mereka, kadang dg cara yg ga terduga ^_^

salam kenal… maaph baru berkunjung sekarang…

Dohhh ceritanya panjang amat ka…. xixixiix…ajdi juminten itu ika xxiixix

wew,, puas puas puas!!! ketawain ika mb. :-p.. awas kejarr mb fit.. xixixixi…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,932 hits
%d blogger menyukai ini: