mahardhika dewi

Saat Doa Kita Tidak Terkabul

Posted on: November 17, 2009

Assalamu’alaikum wr. wb.
Hay, pernahkah kau merasa…. Hatimu hampa… pernahkah kau merasa… hatimu kosong…he3, itu sih lagunya Ungu. Sory, bukan itu yg mau saya tanyakan, tp skalipun saya bertanya sperti itu, saya yakin jawabnya kbanyakan pada “iya”.

Sahabat semua, pernahkah anda merasa, bahwa ktika anda sudah benar-benar dan bersungguh-sungguh dalam berdoa, tetapi kok belum terkabul jua… Padahal anda sudah berusaha beriibadah sebaik mungkin, banyak mlakukan amal kbajikan, serta dengan bersungguh-sungguh meminta kepadaNYA.

Oke, saya ada sdikit cerita nih. bgini critanya;

Pada suatu ktika, spulang sekolah tampaklah seorang anak kecil merengek, merayu meminta sesuatu pd ortunya. Krna saat itu buln Ramadhan, ia meminta uang untuk membeli petasan sperti yg dimainkan tmen2 lainnya. Dan rupanya rengekan dan rayuan sang anak tdk meluluhkan hati ortunya utk memberikn uang. Anak tsb tdk peduli walo sudah diberi pengertian oleh ortunya, bahwa membeli petasan tdk berguna dan berbahaya bagi dirinya. Lantas, ia marah dan jengkel pd ortunya. Mrasa tdk diperhatikan dan tdk disayang.

Sahabat smua, kjadian tsb sbenarnya brkaitan dgn pengetahuan kita yg terbatas. Saat masih kecil pengetahan kita sangat trbatas dibandingkan dgn ortu kita. Akibatnya kita hanya memikirkn kesenangan saja tanpa memperdulikan akibatnya. Bgitu pula dengan hubungan manusia dgn ALLAH. Manusia mempunyai pengetahuan yg sangat trbatas di bandingkan ALLAH. Karna ALLAH Maha Tahu dan Maha Segala-galanya. Sedangkn manusia mempunyai batasan2 kmampuan dan pngetahuan. Akibatnya doa kita tdk ato belum terkabulkan. Karna ALLAH mengetahui hal itu bukan yg terbaik buat kita. Namun, anehnya kita sering kecewa dgn-NYA. Menganggap bahwa ALLAH Yang Maha Pengasih tdk sayang pd kita.

Oce sahabat smua, sebenarnya ALLAH tdk pernah tdk mengindahkan doa hamba-NYA. Jika ternyata tdk terkabul, saya yakin ALLAH menggantinya dengan yg terbaik bagi kita. Sekali lg, jika kita merasa bahwa doa yg kita panjatkan slama ini tidak pernah terkabulkan, yakinlah…. itu yg terbaik bagi kita. Suatu saat pasti akan datang  jawaban, bahkan mungkin lebih baik dari yg kita minta.

Ingatlah, ALLAH selalu memberikan yg terbaik bagi hamba-NYA. Teruslah berusaha bersabar, bertawakal, serta selalu berbaik sangka (husnuzon) pada-NYA… 🙂

Member : dari hati ke hati, by Mata 4Q

Intermezo : Dunia yang indah semua diperuntukkan untuk kita, Nikmati dan ambillah…. tapi ga boleh serakah ya…. selalu mau itu itu itu dan terus menginginkan yang lebih…. bersyukur membuat kita semakin nikmat dalam menjalani segala hal… dalam kondisi apapun anda… (Insya ALLAH) ~_~

Akhir kata, smoga bisa semakin membuka serta melapangkan hati kita. Smoga ALLAH mengampuni dosa-dosa serta ksalahan-ksalahan kita.
Wasslam…. (^_^)

Iklan

32 Tanggapan to "Saat Doa Kita Tidak Terkabul"

Setipa keinginan saya tidak kunjung terkabul
pikiran saya suka mencari cara lain, mungkin dengan cara lain itulah suatu saat keinginan itu terkabul 🙂

ada yang ditunda mungkin doa kita, atau ada yang salah dengan diri kita dan saya merasakan itu

saat doa kita ga terkabul pasti slalu bertanya2 kenapa…knapa…tapi pastinya jga ada alasan kenapa bgtu (mungkin):)
pakabar?

Mengapa Doa kita tidak terkabul ?
“Karena Allah lebih tahu waktu yang terbaik untuk mengabulkan doa kita”
Mengapa ?
“kita diminta untuk bersabar…”

Hemm hari ini hatrick komen di tiga postingan, semuanya tentang hati…lagi gundah ya…*sotoy* :mrgreen:

Allah pasti memberikan hal yang terbaik untuk kita..

aku akan selalu berdo dan tak akan pernah berhenti berdoa
salam hangat selalu

Semoga Allah tetap memberikan yang terbaik
______________________________________________
Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

Wa’alaikum salam 😀 malam dan apa kabar mba Ika..??? 😳

sedikit tergelitik juga dengan tulisan mba Ika yang ini, benar sekali mba, tanpa disadari saya juga merasa demikian namun ketika direnungi lebih dalam lagi, ternyata memang benar Tuhan tak akan mengabulkan do’a kita, jika itu bukan yang terbaik untuk kita 😀

terima kasih yo mba sudah mengingatkan kembali 😳 :mrgreen:

-salam- ^_^


Seep deh
Rajin sholat ya Ka..
Rajin ngeblog juga 🙂
..

bukannya gak dikabul, tapi dipending atau diganti dengan yang lebih baik..

kan Allah telah berfirman (pake bahasa sederhana aja)
: “mintalah kepada-Ku niscaya Aku kabulkan”..

jadi sabar aja dulu…

kalo kata pak ustadz, penuhi dulu kewajiban baru minta hak..

kalo doa saia belum dijawab, I’m not going to stop praying.
tapi saia juga yakin dia menjawab doa saia dengan cara dan waktu terbaik Nya. karna walau bagaimanapun Dia yang lebih tau tentang segala hal dalam hidup saia melebihi saia sendiri.
thx buat pencerahannya sist. ini kunjungan pertama x, salam kenall ^^

sahabatku
kau semakin bijak saja 🙂

bener kata kang achoey, makin bijak aja.. ^_^

ya doa lagi…hehe

mantap !!
tiada hari tanpa doa 🙂

hanya mau komen masalah penulisan “ALLOH”.

Dalam bahasa arab, hukum tajwidnya adalah “tafkhim” atau tebal. Yang tebal adalah huruf Lam. Tafkhim ini tidak merubah tanda baca fathah yang dilafalkan “a” menjadi “o”. “a” tetap “a”, yang berubah adalah pelafalan huruf lam (“l”) yang menjadi lebih tebal dari sekedar “l” biasa.

Jadi… menurut gw… kalau ditulis dengan huruf latin yang bener adalah ALLAH, bukan ALLOH.

*komen yang tidak berhubungan dengan isi postingan* hihihi

hihihi bener mas ichank…setelah di cek cek betul demikian…
hmm ga nyangka seorang mas ichank mengerti tajwid, saluuuttt. padahal orangnya becanda mulu kalo di blogna… terbukti aku sampe ngkik2 ndiri hehe…….
🙂

baca novel ‘rembulan tenggelam di wajah-Mu’ kyny sm isiny deh….

hmm, postingannya mantap mbak…

doa saya buat bisa ketemu mbak Ika belum terkabul….

kalau boleh menambahkan..kita malah seringkali mengkhianati doa kita sendiri..

Sudah terkabul belum mbak… 🙂

pa cabar,niz
seemangat y
salam hangat selalu

susanti ika dewi, maaf komuter tidak dapat memberikanmu petasan, jangan marah ya ……

Siip, selalu berprasangka baik kepada Allah.
semoga segera terkabul do’anya.
salam silaturahmi

Yuup !!
Berprasangka baik n positive thinking about Allah..,,,

salam bahagia, saya setuju itu apa yang tidak kita inginkan terjadi semata-semata kebaikan untuk kita.

belum terkabul itu ya bukkan tidak dikabulkan.. belum waktunya saja.. karena Allah SWT akan mengabulkan disaat yang tepat..

guru agama saya waktu SMA pernah cerita, kita perlu ‘merayu’ Allah supaya doa kita terkabul.
cara kita merayu adalah:
1. berbuat kebaikan seistiqamah mungkin
2. berdoa buat yang baik-baik 😉

doa yang terkabul adalah indikasi bahwa Allah selalu mendengarkan kita. lalu kita bertanya bagaimana cara untuk mensyukurinya

hakikat doa..
dikabulkan. dikabulkan tapi disimpat untk di akhirat. dan tidak dikabulkan demi kebaikan 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,579 hits
%d blogger menyukai ini: