mahardhika dewi

LIBURAN

Posted on: Januari 3, 2010

LIBURAN, Merajut kehangatan keluarga.

Long weekend in December pergi liburan kesana kemari bareng keluarga, sahabat bahkan yang terkasih, tapi masih seputar LOMBOK, salah satu tujuan liburan kemaren yaitu menuju lokasi Outbound di lingsar sekalian ke suranadi dan Sesaot daerah hutan mengunjungi AIK NYET (air dingin).

Memang…. memontum liburan menjadi sangat yang di nanti –nanti seluruh anggota keluarga, bisa kembali bersama merenda hari yang menyenangkan ^_^! (walo kadang ngerasa lebih asyik kalo bareng kekasih aja hak hak hak) :mrgreen:

Saya yakin semua keluarga membutuhkan moment kumpul keluarga, seperti  pertemuan kecil saat sarapan atau makan malam namun kadang dirasa tak cukup mengisi dahaga pertemuan karena rentang waktu yag cukup singkat menjadikan semuanya tak bisa berinteraksi dengan lepas. ya ga?

Tak bisa disangkal bila rutinitas itu sendiri kadang menimbulkan kejemuan, bosen, bahkan stress.. nah kesempatan luang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, mengingat kebersamaan yang tercipta merupakan hal yang jarang diperoleh.

Mau liburan… minimal ada perencanaan agar tidak melebihi budget harian hehe (maklum berusaha ngirit, tapi setidaknya layak untuk dinikmati, ga cape nyari duit mulu tapi kudu harus bisa dinikmatin)…. Tapi kalo jalan bereng keluarga dijamin gratis :mrgreen:

Jadi jangan sampe liburan baru sehari dua hari malah habis-habisan sampai mengeluarkan dana tak terkira, nah pas liburan berakhir baru nyesel deh kalo uda ngeluarin biaya diluar batas perkiraan wehehehe,,,, nyesel deh, alih-alih hati seneng saat liburan, perkiraan malah malayang bagaimana dana yang telah raib dapat kembali di tangan.. oh no, susahnya nyari dolar hihihihi…… 😀

Sebagai seorang muslim, berlibur atau berwisatapun memiliki manfaat yang tak kalah penting untuk mempertebal keimanan, meningkatkan tafakur, merenungi ciptaan alam semesta, memperluas ta’aruf, dan menjadikan objek wisata sebagai ibrah (pelajaran).

Kembali ke liburan minggu kemaren, kami malakukan aktivitas di luar rumah di mulai dengan paket wisata outbound, keuntungan dari outbound ini hemat biaya, tenaga dan waktu (ini menurutku jadi ga usa cape2 naik turun tebing ke bukit-bukit) selain itu juga lebih praktis, meningkatkan kreativitas dan tidak tergantung cuaca. 🙂

Selanjutnya kami mengunjungi suranadi dan daerah kawasan hutan sesaot disana terdapat sungai yang dingin banget yang banyak terdapat batu2an. Hutan dengan berbagai ragam pepohonan nan hijau disana sini, asyikk sambil makan sate bulayak yang maknyus deh.

Eitt… semua berhak untuk liburan, mau kaya ato miskin sama aja.., memang kadang kesenangan berlibur memunculkan konotasi pada hal-hal yang sifatnya konsumtif, menghamburkan dana dan tak lepas dari keuangan. No money, no holiday… oh no!! gambaran “libur” sebenarnya bisa menjadi hal yang sangat simple dan fleksibel. Libur tak sebatas bebas dari rutinitas sehari-hari, tapi libur adalah merehatkan anggota tubuh dari segala yang membebaninya (ini menurut sumber yang saya dapat secara dadakan) hehe.

“Sebagaimana pesan Rasulullah SAW bahwa setiap anggota tubuh memiliki hak masing-masing, satu diantaranya adalah hak untuk istirahat” 🙂

Maka sekecil atau sesederhana apapun liburan kita atau anda, yang utama bisa merekatkan tali hubungan keluarga, adalah lebih berguna ketimbang berlibur ketempat mewah dengan dana merekah (kayak bunga ya merekah). Keluarga toh hanya butuh kehangatan hubungan, tul kan….!!

Kalo bareng yang terkasih… boleh ga??? Jawaban : ya boleh dong…dianjurkan sering-sering malah hahaha… husss ini hanya jawaban maksa sepihak dariku…. ga bole sering-sering yak, harus didampingi keluarga minimal (padahal pengen berdua-duaan aja hihihihi) :-p

Berikut bocoran kecil saat liburan, poseeee……….

Iklan

46 Tanggapan to "LIBURAN"

benar.. sesekali boleh dong liburan. sepertinya tempatnya menyenangkan

semoga liburannya benar-benar menyenangkan

selamat liburan… 🙂 saya siap nerima oleh2nya 😀

met liburan ya…jgn smp kejebak macet 🙂 salam buat oleh2nya hehehehe

apa ga kejebak macet?terakhir x saya liburan tahun baru..cuma sampe dpn rumah main kembang api hehehehe

Selamat menikmati liburan yang lagi liburan… 🙂
memang sesederhana apapun liburan kita, kalau bareng2 keluarga pasti beda nilainya…

“Apalagi sama terkasih” ? weehh..pantesan…
“pengen berdua2an” maunya :mrgreen:

wahhh asiiknya bisa liburan..
lha diriku ujian niihh…
minta doanya aja deh.. biar bisa cepet2 liburan.. 😀

:salam kenal:

oh oh.. kak ika… asiiikk bangettt liattnya… ada acara otbon lagi *mupeng* :p

asik banget deh bisa liburan dan kumpul sama famili, yaa aku sih bobo aja sampe bosen xixi.. famili jauh sihhh 🙂

kebersamaan bagi saya itu udah menyenagkan daripada liburan.hehehe 😀 😀

salam hangat

liburan yang seru ditenagh alam yang menyejukkan bersama orang terdekat pasti asyik ya

wah asyiknya…

setujuuu…
manusia juga butuh keseimbangan..refreshing salah satu cara menjaga keseimbangan hidup. caranya dengan berekreasi setelah sekian lama berkereasi..benar Mba? hehehe

liburan ke jakarta harus ketemu blue y
salam hangat dari blue

allooow… baru skali ini mampir, blognya sweru… lagi hangat ngobrolin liburan pula.. hmmm.. ajiiib…

hmm, buat temen2 yg lagi bingung krn dompet menipis setelah liburan, kayanya kudu baca buku “mengelola keuangan pribadi” karya Herlina P. Dewi,skrg sudah beredar di seluruh Gramedia/Gunung Agung/Toga Mas. Bukunya ajiiiiiiiiib.

banyak tips & trik untuk mensiasati liburan hemat, cara membuat anggaran, mengurangi kebiasaan belanja, dll…

mampir ke t4 saya ya bu…. 🙂 tengkiyuuu…

..
komputer aja harus di refresh, manusia juga butuh penyegaran..
Tul gak..?
😉
..

weeeyyy… udah mulai upload2 foto nih. mantap!
selamat menempuh hidup baru ya.. :mrgreen:

Belum bang hehehe….
do’ain yak moga tahun ini bisa nikah, HAHA….

semangat buu lebih cepat lebih baik…salam….

asyik pisan lah, liburan kemaren saya isi dengan memberi istri dan anak sebuah sepeda hehehehe Alhamdulillah mereka senang banget

liburan.. merajut kehangatan keluarga…
ah senang membacanya…
hiyaa… jadi penggen liburaan teyuuuss…
ada kehangatan di dalamnya..

Assalamu’alaikum,
Setuju banget Mbak Ika, bahwa “sekecil atau sesederhana apapun liburan kita, yang utama bisa merekatkan tali hubungan keluarga” sayapun sangat senang kalau pas liburan, karena kesempatan berkumpul dgn semua keluarga. (Dewi Yana)

numpang BW bawa bmw kaleeeee

hwhehehe 😀

salam peace

waa , enak.ny bisa liburan ,,
ak cuma bisa k mall ,, duh !

salam kenal .. 😀

senangnya bisa liburan…
selamat taun baru ya ….
salam kenal…

mbak ada award di rumah tolong diambil dan diterima ya…

salam kenal 🙂
met liburan yah

selamat berlibur mba, semoga berhasil refresh nya dan bisa lebih fresh setelah kembali ke kehidupan sebenarnya hehehe…
salam kenal 🙂

liburan dapat menyegarkan pikiran…,

lomboook…pengen banget kesana….*ngarep undangan dari yang punya blog* 😉
salam kenal

enak y…
q liburan malahan di pondok ja ngga boleh pulang ke rumah lagi !

huhuuyyy… wiiit.. wiieeww…

nogol lagi mbak 😀 😀
kok belum ada yanag baru ya… 😀 😀

salam semangat

wakh asyik buanget tempatnya…….

setiap anggota tubuh punya hak, salah satunya untuk istirahat.. untung gue sering istirahat.. loohh 😯

happy new year!

apdettt woiiiii….masa liburan mulu hehehe

oleh²nya mana atuh?

wong liburannya cuma seputar daerah ndiri mas ;-p

Wah Mbak sudah lama tidak berjumpa. Asyik ya liburannya dengan keluarga dan orang -orang terkasih. Dalam liburan seperti ini kita akan menemukan makna sebuah silaturahmi, karena itu akan memberikan kebahagiaan.

Saya doakan semoga bisa segera meraih kebahagian yang hakiki dalam ikatan keluarga. Mau tahun ini ? Amin.

Salam hangat buat keluarga.

tahun baru 2011 liburannya ke Jambi, ya.

huhuhu, aku kapan ya… liburan. yang lain uda liburan aku malah belum 😀

cieee…. mbak ika ^^

Makasih, Take One Picture and

Salam sukses dan salam hangat untuk semuanya by AGRO BUAH.
Selamat ber aktifitas, sehat selalu dan maju untuk berprestasi

liburan juga di perlukan sesekali tapi, jangan terlalu sering ya. da jangan boros secukupnya aja.

asiknya liburan dengan berpetualang di alam terbuka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,932 hits
%d blogger menyukai ini: