mahardhika dewi

Archive for the ‘General’ Category

Bismillah….

setiap kita hendak melakukan sesuatu pasti kita mulai dengan bacaan bismillah….

seperti halnya kali ini…

setelah sekian lama tidak mampir dirumah sendiri…

saya membuka dan menyapanya dengan bismillah…

bingung memang, harus menulis apa…??

tapi mari kita ikuti kemana jari melangkah 😀

berikut beberapa hal yang menuntun jari untuk mampir kemari…

pertama : kangen ngeblog

kedua : kangen temen2 ngeblog… (meskipun mungkin mereka sudah lupa aku) 😦

Ketiga : habis balas2an coment temen fb yg juga temen ngeblog

keempat : ditanyakin kapan ngeblog lagi

kelima : kemauan sendiri tentunya… haha

begitulah….

sebenarnya rada2 ga pede juga untuk posting ini….

isinya ga jelas….

tapiiii… akhirnya sampai disini dulu yaa…

ditutup dengan bacaan bismillah eh Alhamdulillah… 😀

 

Aha haaaa…. masak Liburan mulu, OQELAH QALO BEQHITUU… biar blog  tetep exis, kali ini bukan cerita pribadi tapi hanya berbagi sedikit artikel yg mungkin bermanfa’at….

*NYIMAK* yuuk……

Seringkali kita terkecoh saat menghadapi suatu masalah, dan walaupun masalah tersebut terpecahkan, tetapi pemecahan yang ada bukanlah suatu pemecahan yang efisien dan justru malah terlalu rumit.

Mari kita coba lihat dalam tiga kasus di bawah ini :

Kasus 1.

Salah satu dari kasus yang ada adalah kasus kotak sabun yang kosong, yang terjadi di salah satu perusahaan kosmetik yang terbesar di Jepang. Perusahaan tersebut menerima keluhan dari pelanggan yang mengatakan bahwa ia telah membeli kotak sabun (terbuat dari bahan kertas) kosong. Dengan segera pimpinan perusahaan menceritakan masalah tersebut ke bagian pengepakan yang bertugas untuk memindahkan semua kotak sabun yang telah dipak ke departemen pengiriman. Karena suatu alasan, ada satu kotak sabun yang terluput dan mencapai bagian pengepakan dalam keadaan kosong. Tim manajemen meminta para teknisi untuk memecahkan masalah tersebut. Dengan segera, para teknisi bekerja keras untuk membuat sebuah mesin sinar X dengan monitor resolusi tinggi yang dioperasikan oleh dua orang untuk melihat semua kotak sabun yang melewati sinar tersebut dan memastikan bahwa kotak tersebut tidak kosong. Tak diragukan lagi, mereka bekerja keras dan cepat tetapi biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit.Tetapi saat ada seorang karyawan di sebuah perusahaan kecil dihadapkan pada permasalahan yang sama, ia tidak berpikir tentang hal-hal yang rumit, tetapi ia muncul dengan solusi yang berbeda. Ia membeli sebuah kipas angin listrik untuk industri yang memiliki tenaga cukup besar dan mengarahkannya ke garis pengepakan. Ia menyalakan kipas angin tersebut, dan setiap ada kotak sabun yang melewati kipas angin tersebut, kipas tersebut meniup kotak sabun yang kosong keluar dari jalur pengepakan, karena kotak sabun terbuat dari bahan kertas yang ringan. Baca entri selengkapnya »

Ngobrol ngalor lindur

Siang Saat lagi dikantor,,,,

Cekidot…

Hans : ka kamu katanya lagi stress?

Ika : yups…

Hans : mau tau obatnya?

Ika ; apa?

Hans ; Dugem, yuk’?

Ika : hayuk

Hans : uda siepin dana?

Ika : berapa?

Hans : Rp ******* (bintangnya banyak)

Ika : yah, km aja yg danain yah?

Hans : yee… yang stress dong yang musti nyiepin!!

Ika : ga ah…

Hans : knp ka??

Ika : ga jadi Stess gw!!

Hans : loh??

Ika : ga sanggup stress kalo caranya kyk begini

Hans : wakkkkkkkk…….

(gila kalo ga punya duit berarti ga boleh stress dong, :-p )

Baca entri selengkapnya »

Tersebut seorang gadis bernama  Juminten (nama disamarkan), pastinya ia adalah gadis sederhana yang manies, smart, periang, kuat, namun kadang suka jail/becanda plus cerewet seperti diriku (AMIN => kalo smart sie ngarep, kalo cerewet gpp deh kalo tujuannya baik) 🙂

Perkenalan awal yang tak terpikir sebelumnya akhirnya terjadi.

Yup juminten mengenal seseorang yang bernama prince (nama samaran juga)

(hebatkan, dalam cerita ini…. juminten yg biasanya di tipi2 memerankan tokoh pembantu bisa deket dengan prince yg biasanya jadi pangeran) he he…

Nomer telpon prince yang telah juminten simpan akhirnya berbunyi..tanda call..saling telpon balik..

Sungguh obrolan yang menyenangkan,.selalu ada cerita dan ga kehabisan bahan..

hoho..sampe akhirnya juminten suka prince

Prince adalah kaum adam yang baik, santun, mungkin sedikit pendiam meskipun sedikit jaim, dan formal setidaknya ia perhatian dan cukup mengerti, mengajarkan banyak hal, dan saling mengingatkan kebaikan satu sama lain. Tapi  yang paling penting juminten menyukainya….

ga terlalu lama memang, akhirnya mereka jalan, semanjak saat itu prince selalu ada dalam setiap do`a juminten…

juminten dan prince saling berbagi cerita, baik tentang diri, kerjaan maupun kluarga masing-masing, terasa seperti telah kenal lama… juminten merasa nyaman jalan dengan prince. semakin juminten mengenal prince, juminten merasa semakin takut kehilangan prince…..

Baca entri selengkapnya »

Saat asyik denger lagu Sheila on7 <itu AKU> via my laptop mini (pinjaman dari Allah),

mati lampu, kamar gelap, fiuhh perfect buat ngayal…

jari-jari mulai gatel pengen cek-cek my plash dll…

niat menulisku muncul, tp masi bingung mesti nulis apaa………..

jari menuju notepad… mmmm…………………………….

sebenernya saat ide menulisku banyak notepad ini malah ga tersentuh sama sekali

semua yg terlintas berlalu begitu aja… terlewatkan, kupikir banyak hal

mulai dari cerita cinta, persahabatan, panorama, Alam, politik, karier, hingga masalah religi.

tapi itulah aku terkadang suka ngikutin mood, salah satu kekuranganku, mesti diberantas!!… tapi setelah dipikir2 kalo dipaksain juga, tar ga baik juga hasilnya…. 😉

… sesuai banget dengan lagu yg mengiringi jariku <itu AKU>hehe

maksa padahal ga nyambung…

,,,,,,,,,,,,,,

beberapa menit berlalu…

kursor kedap kedip, menungu perintah operator menuliskan sesuatu

sedikit kata tertulis, delete kembali, tertulis kembali, delete again. berulang kali

……………………………………………………………. Baca entri selengkapnya »

Tag: ,

uda beberapa hari nie aku sering banget melakukan kecerobohan, uuhh ada keselnya juga kok bisa sie, apa karena akhir-akhir nie aku gak terlalu sibuk ya, bawaannya main mulu…  nah sepertinya kecerobohan2 itu terjadi karena kebanyakan  M.E.L.A.M.U.N,^_^!!

hmm….

  • dalam seminggu uda dua kali tabrak rambu-rambu trafic light, itu juga karena M.E.L.A.M.U.N.. alhasil kena tilang, 😀

Saat asyik jalan-jalan sore menuju pantai senggigi, sambil ngobrol diatas motor dengan temen, lampu merah menyala tanda kendaraan harus berhenti… tapi aku masiiii aja pacu kuda besi and ga berenti-berenti…

temen dibelakang uda teriak-teriak… ouy ka!, stop lampu merah tuh… tapi tetep aja lolos seakan kata-kata itu ga terdengar.

nah… muncul deh Pak POLIS ngadang di tengah jalan n langsung beraksi..

Prittt pritt STOP!!  Anda menabrak rambu-rambu…

upss langsung sadar seraya berkata ” MAHAP BOS TADI MELAMUN” jawabku polos hikkzz

Polisi nya dengan tampang serem langsung bilang, keluarkan SIM STNK,!!

ya aku keluarin deh…. sambil senyum senyum nyengir ma tw Bapak POLIS biar ga ditilang…

yaa… pak polisnya sie mulai ikut senyum sambil Bilang, lain kali jngan suka melamun ya mb?? ini kan dijalan bisa bahaya….

nahh moga2 ga bayar denda harapku dalam hati ..

yeee… boro-boro, Pak polis bilang… mari mba ikut saya ke POS,

hmmm… disuru isi buku tamu, truss pak polisi bilang lagi….

Mbaa.. ini mau dikasi surat tilang atau mau diselesaikan disini dengan biaya Rp. **.***, jiaah sempet tawar menawar dengan pak polis hikzz dan akhirnya damai dengan membayar tilang.

(sebenernya bisa aja ambil surat tilang n minta tolong bli -ku bwat ambilin tar, dijamin ga bayar n aman tapi malu juga karena uda keseringan minta tolongnya HAHAHA..)

perjalanan lanjut deh ke senggigi…. untung aja nyampe alam nan indah hati jadi ikutan adem 😉

  • satu lagi uda beberapa kali kunci motor tertinggal nyantel di motor hmmm.. untung aja ga ada yg berniat buruk.
  • Mesin air dirumah nyala terus sampe lupa dimati’in  akhirnya kena omel xixixi….
  • Pernah ninggalin temen yg aku bonceng, gara2 lupa.. aku pikir dia uda naik dibelakang  motor wahahaha…. kalo inget dia teriak-teriak manggil namaku jadi pengen ketawa sendiri… mahap ya heb… wekekeke…. ga lagi deh… ^^

Tapi kadang asyik juga sie kalo melamun apalagi menjelang tidur….  tapi kalo melamun sampe menimbulkan kecerobohan seperti diatas kayaknya ga baik banget deh, harus segera diberantas.!! 😦

Satu hal yang aku tau, lain kali kalau mau melamun mesti bisa pilih-pilih tempat jangan pas lagi nyetir ato bawa motor bisa berabe n membahayakan umat kata Ustad Zainuddin MZ,… selanjutnya kata bang napi… waspadalah!! Waspadalah!! :mrgreen:

Yah memiliki adik memang menyenangkan, bisa main bersama dan main perintah seenaknya hehe… Tapi kadang suka sebel n pusing kalau mereka kumat jailnya… uuh.., naseb naseb mungkin aku memang pantas untuk di jailin….. 😦

Dari 3 orang sodara cowok ku, adik no. 2 lah yang paling sering jail… banyak cara yang ia lakukan untuk menjailiku, padahal kakanya kan uda agak tuir (tapi tetep imut wekeke)… saat jalan dan enak2 nyanyi sendiri, eh malah di kagetin n di ledekin, kadang kaki sengaja di julurin biar akunya ga bisa lewat uuuu…… lagi asyik-asyik nonton TV malah chanel dipindah seenaknya, ga bisa liat orang seneng nih. lagi asyik-asyik baca buku di kamar malah pintu diketok-ketok sengaja tanpa alasan yang jelas. heemmm…… maunya apa sie…. apa karena aku juga sering jailin dia ya?? aku kan gangguin sebates girlfriend nya aja hihihhi….. jadi saling balas membalas nie ceritanya waduuu… kesel sebel sebentar yaaaah…. gpp deh. 🙂

Sebenernya aku sering menegur sang adek, tetapi kadang ia juga ga mau denger, yah pastinya aku kesel banget, tetapi karena keseringan aku jadi terbiasa heheee….. lama-lama ga mempan juga jailnya….. ;-p

Tapi untung saja kejailannya kadang hanya muncul kalo lagi ada di rumah atau pas lagi ngumpul, tapi kalo di luar rumah dianya jaim hikss baguslah.. aku kan juga bisa jaim n ngebangun image wibawa dikit HAHA…..

Terkadang jadi kakak paling cantik diantara sodara cow memang penuh tantangan, dari kecil aku jarang main-mainan cewek, hehe lucu aja kalo inget masa-masa itu. (n_n)

Adik-adikku memang sering jail, dan kadang aku membalasnya, walau begitu aku sayang banget mereka. biar lah mereka jail, tetapi kalau aku minta tolong dia mau membantu. hihihhi…………….

LOVE U MY BROTHA : HERI, HERU, HERA 🙂

kalian bertiga memang beda,

@ HERI aku ingin kamu menjadi baik, minimal jalani sholat 5 waktu.. aku ga’ tau mengapa setelah dewasa engkau agak berubah… apa karena pergaulan yang salah? aku ingin engkau kembali jadi adik yg gagah n manis seperti dulu, sebelum kecelakaan mobil yang menimpamu, apa ada kesalahan dalam pemikiranmu?. aku tau kamu bisa… mampu, pernah kah kau melihat orang yang solatnya baik namun hidupnya ga tenang??? * aku jamin jawabannya ga’ ada. ^_^ always support u ^_^

@ HERU… kamu adekku yg paling sabar, sekaligus yang paling sering jailin aku.. tapi tak mengapa i enjoy it…. asal jangan berlebihan ya? My GOD ALWAYS BLESS U, AMIN. ^_^”

@ HERA dengan panggilan HENDRA…. hmm paling lucu kalo diliat, paling suka minta duit, paling manja, moga di rantau engkau betah dan jadilah anak yang mandiri berguna bagi diri sendiri dan orang lain, always kangen sama rambut keriting mu hehehe….. MISS U 🙂


Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,435 hits