mahardhika dewi

Posts Tagged ‘Allah

Assalamu’alaikum wr. wb.
Hay, pernahkah kau merasa…. Hatimu hampa… pernahkah kau merasa… hatimu kosong…he3, itu sih lagunya Ungu. Sory, bukan itu yg mau saya tanyakan, tp skalipun saya bertanya sperti itu, saya yakin jawabnya kbanyakan pada “iya”.

Sahabat semua, pernahkah anda merasa, bahwa ktika anda sudah benar-benar dan bersungguh-sungguh dalam berdoa, tetapi kok belum terkabul jua… Padahal anda sudah berusaha beriibadah sebaik mungkin, banyak mlakukan amal kbajikan, serta dengan bersungguh-sungguh meminta kepadaNYA.

Oke, saya ada sdikit cerita nih. bgini critanya;

Pada suatu ktika, spulang sekolah tampaklah seorang anak kecil merengek, merayu meminta sesuatu pd ortunya. Krna saat itu buln Ramadhan, ia meminta uang untuk membeli petasan sperti yg dimainkan tmen2 lainnya. Dan rupanya rengekan dan rayuan sang anak tdk meluluhkan hati ortunya utk memberikn uang. Anak tsb tdk peduli walo sudah diberi pengertian oleh ortunya, bahwa membeli petasan tdk berguna dan berbahaya bagi dirinya. Lantas, ia marah dan jengkel pd ortunya. Mrasa tdk diperhatikan dan tdk disayang.

Sahabat smua, kjadian tsb sbenarnya brkaitan dgn pengetahuan kita yg terbatas. Saat masih kecil pengetahan kita sangat trbatas dibandingkan dgn ortu kita. Akibatnya kita hanya memikirkn kesenangan saja tanpa memperdulikan akibatnya. Bgitu pula dengan hubungan manusia dgn ALLAH. Manusia mempunyai pengetahuan yg sangat trbatas di bandingkan ALLAH. Karna ALLAH Maha Tahu dan Maha Segala-galanya. Sedangkn manusia mempunyai batasan2 kmampuan dan pngetahuan. Akibatnya doa kita tdk ato belum terkabulkan. Karna ALLAH mengetahui hal itu bukan yg terbaik buat kita. Namun, anehnya kita sering kecewa dgn-NYA. Menganggap bahwa ALLAH Yang Maha Pengasih tdk sayang pd kita.

Oce sahabat smua, sebenarnya ALLAH tdk pernah tdk mengindahkan doa hamba-NYA. Jika ternyata tdk terkabul, saya yakin ALLAH menggantinya dengan yg terbaik bagi kita. Sekali lg, jika kita merasa bahwa doa yg kita panjatkan slama ini tidak pernah terkabulkan, yakinlah…. itu yg terbaik bagi kita. Suatu saat pasti akan datang  jawaban, bahkan mungkin lebih baik dari yg kita minta.

Ingatlah, ALLAH selalu memberikan yg terbaik bagi hamba-NYA. Teruslah berusaha bersabar, bertawakal, serta selalu berbaik sangka (husnuzon) pada-NYA… 🙂

Member : dari hati ke hati, by Mata 4Q

Intermezo : Dunia yang indah semua diperuntukkan untuk kita, Nikmati dan ambillah…. tapi ga boleh serakah ya…. selalu mau itu itu itu dan terus menginginkan yang lebih…. bersyukur membuat kita semakin nikmat dalam menjalani segala hal… dalam kondisi apapun anda… (Insya ALLAH) ~_~

Akhir kata, smoga bisa semakin membuka serta melapangkan hati kita. Smoga ALLAH mengampuni dosa-dosa serta ksalahan-ksalahan kita.
Wasslam…. (^_^)

Iklan

….. aku hanya setitik cahaya dari cahaya yang ada

….. yang kadang terang dan berjalan dikeredupan malam yang bertumpu pada terangnya rembulan

….. mampukah aku berjalan dengan kesendirian agar kutau maksud dari hidupku

….. aku yang kadang lemah tak pernah lepas dari tantangan dunia… Realita…

….. kecerobohan, haruskah itu??

Allah…

Ampuni aku, lindungi aku dalam cahaya terangmu

Tuntun jalanku menuju Ridhomu

Hanya padamu tempatku bersimpuh, tempatku memeluh.

(b_d)

Tag: ,

yup thank god.. engkau masi melindungi dan menjaga ku hingga hari ini (senin, 9 feb 09)…atas keberlimbahan rizki yg engkau berikan.

kadang sepulang kerja aku muter-muter mataram, begitu juga dengan hari ini (untung nya ga ampe pusing hee)… waktu dijalan inget arloji perlu direfarasi akhirnya mampir di mataram mal..dan akhirnya ting neng arlojinya jadi.. uda berfungsi lagi 🙂

ini ceritaku…saat di kfc, ada dua orang anak yang kira-kira berumur 3 dan 5 tahun.. mereka lari sana sini sampai pengunjung merasa terganggu, si kakak dan adik berlari-lari kesana kemari sampai menabrak setiap pengujung, mereka saling berkejaran satu sama lain bahkan terkesan sengaja menginjak kaki pengunjung, beberapa pengunjung merasa mulai terganggu.. heran juga nie anak-anak kok pada bandel mua.. ada yang sampe menegor ayah dari kedua anak tersebut. pak tolong dong anaknya dijaga!! si ayah pun memanggil mereka dan mulai menenangkannya, namun tak lama kedua anak ini mulai membuat ulah lagi.. duuuhh kenapa sie nie anak2?? heran** pengujung lain juga mulai menegur dengan nada kesal dan meminta agar si ayah mengajari anak-anaknya agar bisa bersikap manis. (wajarlaaa…mereka kan sedang makan jadi ga enak banget kan kalo ada gangguan2, apalagi ada keributan n berisik dari kedua anak tersebut, bisa-bisa selera makan jadi terganggu hee..) sang ayahpun menenangkannya kembali tapi tetap aja ga lama kemudian ke 2 anak tersebut semakin membuat ulah, seorang penujung pun mulai memarahi sang ayah “pak bisa didik anaknya ga!! dari tadi anaknya mengganggu semua pengunjung disini tapi bapak malah diem aja!!

sang ayah pun kembali memanggil anaknya dan menenangkan anaknya kembali, kmd dengan sopan sang ayah berdiri sambil berkata Baca entri selengkapnya »

Di senja ini aq teringat kembali pada sosok yang begitu baik dan sederhana dimata q, seseorang yang mengajari q banyak hal, belum lama memang aq mengenalnya, namun kekuatan dan ketegarannya dalam menghadapi hidup memberikan pelajaran yang begitu berarti untuk q pribadi. Meski baru kenal tapi uda seperti kenal lama, orang yang begitu open n nyaman dalam berdiskusi atau ngobrol. 🙂 Baca entri selengkapnya »


Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Blog Stats

  • 28,932 hits